Pilpres 2024, PDIP Tak Bakal Tergoda Manuver Elite Politik

Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:57 WIB
loading...
Pilpres 2024, PDIP Tak Bakal Tergoda Manuver Elite Politik
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya tak akan tergoda dengan manuver-manuver elite politik untuk kepentingan Pemilu 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya tak akan tergoda dengan manuver-manuver elite politik untuk kepentingan Pemilu 2024 sebagaimana berkembang belakangan ini.

"Kita tidak tergoda bagi mereka yang belum-belum sudah melakukan istilahnya gerakan bebas, gerakan tambahan untuk 2024," kata Hasto saat membuka acara Pendidikan Kader Perempuan PDIP di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Hasto menegaskan PDIP masih fokus untuk membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam menyelesaikan segala persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Sehingga, hal inilah yang menjadi arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.



"Itulah prioritas PDIP sebagimana amanat ibu ketua umum saat ini melakukan konsolidasi dalam seluruh kehidupan partai dan PDIP bergerak ke bawah membantu rakyat agar berbagai dampak akibat pandemi oleh campur tangan PDIP bersama pemerintahan Jokowi-Maruf Amin dapat segera diselesaikan," ujar dia menegaskan.



Dia pun mengungkap kaderisasi internal seperti yang dilakukan hari ini merupakan konsolidasi utama yang dikerjakan partai berlambang moncong banteng ini. Sehingga, bisa dipastikan bahwa PDIP tak akan melakukan hal serupa seperti yang dilakukan elite belakangan ini.

"Daripada asik-asik ikut-ikutan di dalam pergerakan politik elite, langkah-langkah organisasi seperti kaderisasi perempuan, pelatihan-pelatihan itu jauh lebih penting," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)