Pelaku UMKM dan Milenial Situbondo Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024

Kamis, 09 Juni 2022 - 23:51 WIB
loading...
Pelaku UMKM dan Milenial Situbondo Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024
Ratusan pelaku UMKM hingga milenial peserta pelatihan handy craft cenderamata di Situbondo mendukung Sandiaga Uno maju ke Pilpres 2024. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali mendapat dukungan untuk maju ke Pilpres 2024 . Kali ini, dukungan itu dari ratusan pelaku UMKM hingga milenial yang mengikuti pelatihan handy craft cenderamata yang digelar oleh Relawan Sandi Uno Fans Club Situbondo.

Pelatihan itu digelar di Desa Klatakan, Kampung Pesisir Timur, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (9/6/2022). Mereka meyakini Sandiaga bisa membangkitkan perekonomian negara.

“Harapan saya kepada Pak Sandi semoga tetap semangat untuk menjunjung Indonesia lebih maju dan kami yakin Pak Sandi bisa meningkatkan perekonomian yang ada di Indonesia ini," kata salah satu perwakilan milenial Muhammad Tajul.





Sedangkan mengenai pelatihan itu, Tajul merasa kegiatan tersebut bermanfaat untuk kaum milenial. Dia menilai pelatihan tersebut dapat membuat milenial lebih berkarya.

"Kita sebagai kaum anak muda itu sangat perlu diberikan pelatihan - pelatihan seperti ini agar bisa meningkatkan UMKM di daerah kita sendiri khususnya di daerah Situbondo. Kaum milenial bisa lebih berkarya, berkreasi, dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar," kata Tajul.

Sementara itu, Ketua Relawan Sandi Uno Fans Club Situbondo Yudik Ferdiansya mengatakan, pelatihan itu ditujukan untuk memacu kreativitas masyarakat sehingga bisa menghasilkan pendapatan ekonomi lebih. Selain itu masyarakat diajarkan untuk memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitar.

"Jadi kita di sini banyak bahan atau barang bekas yang kita olah biar masyarakat belajar membuat handy craft sehingga punya pendapatan sampingan buat menambah ekonominya. Setelah itu harapannya bisa dipasarkan dan merambah ke international," kata Yudik.

Selain itu, Yudik juga menegaskan bahwa pelatihan ini nantinya akan diteruskan dan akan ada pendampingan bagi masyarakat. Ia juga akan terus mendorong masyarakat untuk dapat menghasilkan pendapatan mandiri.

"Pelatihan ini tentu bsia digunakan sebagai dorongan untuk menambah nilai ekonomis dalam rumah tangga. Pelatihan ini juga akan secara berkala tentunya, kita akan lakukan pendampingan," tutur Yudik.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)