Prabowo Ingin Dirikan Klub Sepak Bola Setelah Pensiun dari Menhan

Rabu, 08 Juni 2022 - 07:49 WIB
loading...
Prabowo Ingin Dirikan Klub Sepak Bola Setelah Pensiun dari Menhan
Prabowo Subianto mengaku ingin punya klunb sepak bola setelah tidak lagi menabat menhan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto punya cita-cita mendirikan sebuah klub sepak bola selepas pensiun dari jabatannya sebagai menteri. Dia bahkan telah menyiapkan nama klub yang akan dibuatnya itu.

Niat itu disampaikan Prabowo ketika memberikan orasi ilmiah dalam acara wisuda Universitas Pancasila, Jakarta, Selasa (7/6/2022). "Saya kalau pensiun Menteri Pertahanan, mungkin cita-cita saya ingin mendirikan klub sepak bola. Namanya sudah ada, Nusantara United," tutur Prabowo.



Dia menuturkan, Cita-cita itulah yang masih mengganjal di dirinya hingga sampai saat ini. Selain itu, dia mengingatkan bangsa Indonesia agar tak bersifat acuh saat Tim Nasional Indonesia mengalami kekalahan. "Jadi itu tugas hidup saya yang masih mengganjal. Apakah kita tadi bangsa yang acuh tak acuh, bangsa yang tidak peduli kalau sepak kalah," jelasnya.

Menurut Prabowo, sepak bola bukan hanya sekadar olahraga biasa. Kata dia, sepak bola merupakan cerminan persaingan dari seluruh negara yang ada di dunia ini. "Sepak bola itu adalah olahraga paling populer di dunia. Karena itu sepak bola adalah persaingan kehormatan bangsa-bangsa," ucapnya.



Dirinya pun meminta seluruhnya agar memiliki keyakinan bahwa Indonesia kelak akan ikut dalam kompetisi piala dunia.
"Saudara-saudara, masa tidak ada sih national will kita. Indonesia harus mampu masuk ke Piala Dunia. Itu harus ada kehendak, will, jangan anggap sepak bola biasa," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)