Dipecat dari Gerindra, Mohamad Taufik Legowo

Selasa, 07 Juni 2022 - 19:58 WIB
loading...
Dipecat dari Gerindra, Mohamad Taufik Legowo
Wakil Ketua Mahkamah Partai DPP Gerindra Wihadi Wiyanto (tengah) dan pimpinan majelis menunjukkan surat keputusan pemecatan M Taufik sebagai kader Gerindra di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022). Foto/Yulianto
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik angkat bicara menanggapi pemecatannya dari Partai Gerindra . Taufik mengaku legowo dan tidak berniat mengambil upaya hukum.

"Enggak lah, kalau udah dipecat kita terima aja dengan legowo dengan lapang dada dan tadi saya bilang bahwa tadi mudah-mudahan kita ketemu lagi dalam satu perjuangan," kata Taufik saat konferensi pers di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022) sore.

Adapun pemecatannya merupakan keputusan sidang Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra yang digelar hari ini. Sedangkan mengenai loyalitas terhadap Partai Gerindra, Taufik berbalik melempar untuk menanyakan indikator loyal ke MKP.





"Makanya musti ditanya ke mereka ukuran loyalitas itu apa. Iya kan baru sekarang nih saya tahu, saya tadi lagi santai aja tiba-tiba ada berita dipecat," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua MKP DPP Gerindra Wihadi Wiyanto menyampaikan bahwa rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari sidang terhadap Taufik pada 21 Februari 2022. Dalam sidang itu, Taufik berjanji tetap setia kepada Partai Gerindra dan tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Tapi pada kenyataannya dengan manuver-manuver dia mengatakan akan mundur (dari Gerindra)," kata Wihadi di DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)