Megawati-Jokowi Bincang Serius di Istana, Ini Isi Obrolannya

Selasa, 07 Juni 2022 - 17:02 WIB
loading...
Megawati-Jokowi Bincang Serius di Istana, Ini Isi Obrolannya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri di ruang tunggu Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Foto/ Lukas-Biro Pers Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Sebelum melantik Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala BPIP, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di ruang tunggu Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Hal tersebut diketahui usai Sekretariat Presiden membagikan video di kanal YouTubenya terkait pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Megawati.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas mengenai peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung. Bey mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan menghadiri peresmian besok.

"Presiden menyampaikan akan hadir ke peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung besok," ujar Bey kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Diketahui, Presiden Jokowi resmi kembali melantik Dewan Pengarah, Kepala dan Wakil Kepala masa jabatan 2022-2027 Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada hari ini Selasa 7 Juni 2022 di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 56P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Pengarah, Kepala dan Wakil Kepala BPIP

Mereka yang dilantik menjadi Dewan Pengarah yakni, sebagai Ketua Megawati Soekarnoputri, Try Sutrisno sebagai Wakil Ketua, Wisnu Bawa Tenaya sebagai Sekretaris, Said Aqil Siradj, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe, Rikard Bagun dan Muhammad Amin Abdullah masing-masing sebagai anggota.

Sedangkan Yudian Wahyudi dilantik kembali sebagai Kepala BPIP dan Karjono sebagai Wakil Kepala BPIP.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)