Gerindra Resmi Pecat M Taufik dari Keanggotaan Partai

Selasa, 07 Juni 2022 - 14:01 WIB
loading...
Gerindra Resmi Pecat M Taufik dari Keanggotaan Partai
Partai Gerindra secara resmi memecat Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik sebagai kadernya. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra secara resmi memecat Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik sebagai kadernya. Hal ini telah menjadi keputusan sidang Majelis Kehormatan Partai (MKP) Partai Gerindra yang digelar hari ini.

Wakil Ketua MKP DPP Gerindra, Wihadi Wiyanto menyampaikan bahwa rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari sidang terhadap M Taufik pada 21 Februari 2022. Dalam sidang itu, Taufik berjanji tetap setia kepada Partai Gerindra dan tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Tapi pada kenyataannya dengan manuver-manuver dia mengatakan akan mundur (dari Gerindra)," kata Wihadi di DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022).



Atas dasar itu, MKP Partai Gerindra menilai M Taufik telah melanggar AD/ART Partai. Majelis sidang pun berpandangan bahwa Taufik layak untuk diberhentikan keanggotaannya sebagai kader Partai Gerindra.

"Oleh sebab itu, MKP yang ini saya ada lima majelisnya, sepakat untuk memutus saudara Taufik memecat sebagai kader Gerindra mulai keputusan itu disampaikan pada hari ini. Itu keputusannya MKP," ujarnya.

Wihadi mengatakan bahwa surat pemberhentian nantinya langsung disampaikan kepada M Taufik. Saat ini, kata dia, MKP tengah memproses administrasinya terlebih dahulu. "Ini sedang kita proses administrasinya," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)