Jokowi Ajak PM Australia Tanam Pohon Kamper dan Bersepeda

Senin, 06 Juni 2022 - 12:01 WIB
loading...
Jokowi Ajak PM Australia Tanam Pohon Kamper dan Bersepeda
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese bersepeda bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese melakukan penanaman pohon kamper di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022). Penanaman pohon menjadi bagian dari rangkaian kunjungan PM Anthony ke Indonesia.

Usai menanam pohon, Jokowi dan PM Anthony menuju resto rasa di Kebun Raya Bogor dengan menggunakan sepeda. Di tempat itu keduanya melaksanakan pertemuan tatap muka.

Rute yang dilewati merupakan jalur yang biasa dilalui Jokowi saat bersepeda di akhir pekan.



Sepeda yang digunakan Jokowi dan Anthony merupakan sepeda bambu bernama Spedagi. Kedua sepeda yang digunakan berjenis sepeda jalan rata yang menggunakan rangka Spedagi Pringrolas 01 yang dirancang untuk digunakan di jalur jalan raya.

Sebelumnya, PM Anthony bersama delegasi terbatas tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.13 WIB. Kedatangan Kepala Pemerintahan Australia itu turut diiringi pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Prosesi penyambutan dilakukan dengan upacara resmi. Lagu kebangsaan diperdengarkan dan dilanjutkan inspeksi pasukan kehormatan oleh Jokowi dan Anthony.

Baca juga: Presiden Jokowi Sambut PM Australia Anthony Albanese di Istana Bogor

Kedua pemimpin selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara. Delegasi Indonesia yang hadir adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Sekrataris Negara Pratikno, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Abdul Kadir Jailani, serta Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia Kristiarto S Legowo.

Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Jokowi mengajak Anthony untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai, Istana Bogor.

Usai melaksanakan pertemuan tatap muka kedua pemimpin negara beserta masing-masing delegasi akan melaksanakan pertemuan bilateral yang akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor. Setelahnya akan ada pernyataan pers antarkedua pemimpin negara.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)