Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Masuk Radar KIB Buat Jadi Capres 2024

Minggu, 05 Juni 2022 - 02:35 WIB
loading...
Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Masuk Radar KIB Buat Jadi Capres 2024
Nama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masuk ke dalam radar calon eksternal yang berpotensi diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masuk ke dalam radar calon eksternal yang berpotensi diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat menyampaikan sambutan di acara silaturahmi nasional (Silatnas) KIB. Dia bercerita, banyak pihak yang berspekulasi pembentukan koalisi ini untuk dijadikan perahu bagi calon tertentu.

"Jangan-jangan ini koalisi untuk Pak Ganjar. Oh, bisa juga, ada lagi yang tanya. Pak, jangan-jangan ini koalisi untuk Pak Anies? Bisa juga," ujar pria yang akrab disapa Zulhas dalam acara yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Wakil Ketua MPR itu menegaskan bahwa KIB membuka peluang terhadap semua calon yang muncul di permukaan publik. Nantinya, nama-nama itu akan dibahas di internal koalisi.

"Kok, semua bisa? Sebab, kami memang belum membicarakan soal capres dan cawapres," ucapnya.

Tak hanya tokoh-tokoh eksternal, Zulhas mengatakan KIB juga membuka peluang yang sama untuk menempatkan kader-kader terbaik dari tiga parpol yang gabung dalam KIB untuk maju di pangggung demokrasi tersebut.

"Katanya Pak Airlangga mau jadi capres, saya jawab layak pantas. Ketua partai pemenang nomor dua Pak Airlangga layak jadi capres, Pak Suharso Ketua Umum PPP ditanya, layak juga jadi capres atau cawapres," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)