Cuaca Panas Ekstrem di Arab Saudi, Menag Ingatkan 2 Hal Ini untuk Jamaah Haji

Sabtu, 04 Juni 2022 - 09:24 WIB
loading...
Cuaca Panas Ekstrem di Arab Saudi, Menag Ingatkan 2 Hal Ini untuk Jamaah Haji
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memberikan imbauan terkait situasi cuaca ekstrem di Arab Saudi kepada jamaah haji yang berangkat tahun ini. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memberikan imbauan terkait situasi cuaca ekstrem di Arab Saudi kepada jamaah haji yang berangkat tahun ini. Diketahui, dia sempat memberikan imbauan ini secara langsung kepada para jamaah haji sebelum lepas landas dari Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (4/6/2022) pagi.

Dalam imbauannya, dia pun mengingatkan jamaah agar lebih menjaga kondisi fisik khususnya ketika menjalani ibadah haji. “Menjaga kesehatan (bagi para jamaah haji). Karena di sana cuacanya sangat panas 42-43 derajat,” ujarnya kepada awak media di Terminal 2F Bandara Soetta.

Ia menuturkan hal ini sebagai tantangan yang lebih harus diperhatikan bagi jamaah haji. “Saya kira harus diperhatikan jamaah haji. Kondisi harus fit betul,” ungkapnya.





Selanjutnya dia pun menyampaikan pesannya dengan mengingatkan dua hal penting kepada jamaah haji. “Dan saya pesankan kepada para jamaah haji ini ingat terus untuk minum vitamin dan menjaga staminanya dalam menjalankan ibadah tetap lancar,” ujarnya.

Dia juga berpesan agar jamaah fokus untuk melakukan ibadah dan tidak perlu melakukan hal yang tak diperlukan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)