alexametrics

Pangkostrad pimpin Sertijab danyon Intel Kostrad

loading...
Pangkostrad pimpin Sertijab danyon Intel Kostrad
Sertijab Danyon Intel Kostrad (Dok Penkostrad)
A+ A-
Sindonews.com - Bertempat di lapangan upacara Markas Batalyon Intelijen Kostrad Lenteng Agung Jakarta Selatan, Kamis 26 September 2013, Panglima Kostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo memimpin acara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Intelijen Kostrad dari Letnan Kolonel Inf Ramces Alboy kepada Mayor Inf Agus Soeprianto.

Mayor Inf Agus Soeprianto sebelumnya menjabat Pabandya Lid Sintel Kodam III Siliwangi Bandung Jawa Barat, dan Letnan Kolonel Inf Ramces Alboin akan menduduki jabatan Komandan Komando Distrik Militer 1305/Boul Toli-Toli Sulawesi Tengah, Kodam VII Wirabuana.

Pangkostrad dalam amanatnya mengatakan, bahwa mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, khususnya jajaran Kostrad merupakan hal yang biasa terjadi, sebagai realisasi dari kebijakan pimpinan dalam proses pembinaan personel, sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

"Alih tugas dan jabatan yang dilaksanakan di dalam organisasi TNI Angkatan Darat, bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalisme keprajuritan para perwira, agar mampu memberikan karya pengabdian terbaik dalam melaksanakan tugas yang diembannya," ujarnya melalui rilis yang diterima Sindonews, Jumat (27/9/2013).

Pangkostrad juga menyampaikan bahwa pembangunan kemampuan intelijen ke depan lebih diarahkan kepada peningkatan kemampuan aparat intelijen untuk memantapkan dan menumbuhkan naluri intelijen, serta mengembangkan metode, teknik dan taktik intelijen berdasarkan mekanisme dan prosedur yang benar.

Selain itu, satuan-satuan intelijen mampu menyajikan informasi-informasi intelijen atau bahan keterangan kepada pimpinan secara cepat, tepat dan akurat, dengan didukung profesionalitas yang tinggi dan soliditasnya sebagai aparat intelijen yang tangguh dan handal.

"Untuk mewujudkan prajurit Intelijen yang profesional dan disiplin dalam menjalankan tugas pokoknya prajurit Batalyon Intelijen Kostrad dituntut mempunyai disiplin yang tinggi, mencintai dan dicintai rakyat, sehingga terwujud kepekaan, ketajaman, ke-tanggapsegeraan dan siap digerakkan melaksanakan tugas di darat, laut dan udara," tegasnya.

Atas nama komando dan seluruh prajurit Kostrad, Gatot mengucapkan selamat kepada Mayor Inf Agus Soeprianto selanjutnya segera menyesuaikan diri dan melakukan upaya-upaya pemahaman terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab sesuai jabatannya.

Serta berusaha meraih prestasi yang lebih baik dengan pengerahan segenap kemampuan, sehingga tercapai kinerja dan prestasi yang optimal dalam menunjang keberhasilan tugas pokok Kostrad.

Pangkostrad juga mengucapkan Terima kasih kepada Letnan Kolonel Inf Ramces Alboy beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini dan selamat melanjutkan tugas di satuan baru.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak