Ridwan Kamil Pulang, Polri Tetap Pantau Pencarian Eril di Swiss

Jum'at, 03 Juni 2022 - 14:20 WIB
loading...
Ridwan Kamil Pulang, Polri Tetap Pantau Pencarian Eril di Swiss
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia usai ikut dalam pencarian putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril di Sungai Aaree, Bern, Swiss. FOTO/TWITTER ATALIA
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia usai ikut dalam pencarian putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril di Sungai Aaree, Bern, Swiss. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menekankan bahwa pihaknya bersama dengan kepolisian Swiss maupun Interpol tetap memantau perkembangan pencarian Eril.

"Info dari Set NCB Interpol Hubinter, Polri terus berkoordinasi dengan Polisi Swiss dan KBRI memonitor perkembangan di lapangan," kata Dedi kepada awak media, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Menurut Dedi, terkait pencarian Eril tersebut, saat ini Interpol juga telah menerbitkan Yellow Notice untuk semakin memaksimalkan proses tersebut. "Untuk Yellow Notice tidak ada batas waktu," ujar Dedi.



Ia menyatakan, penerbitan Yellow Notice yang diajukan merupakan langkah proaktif Polri untuk ikut membantu pencarian putra dari Ridwal Kamil tersebut. "Polri bekerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," ucap Dedi.

Untuk diketahui, putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril diduga hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat. Eril dan pihak keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah. Eril rencananya melanjutkan S2 di Swiss. Eril hilang terseret derasnya arus sungai Aaree saat bermain bersama saudaranya.

Baca juga: Curhat Nabila Ishma, Kekasih Eril Bikin Haru: So Please Come Home Ril
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)