Golkar Tak Masalah jika PKS Gabung ke KIB

Jum'at, 03 Juni 2022 - 13:53 WIB
loading...
Golkar Tak Masalah jika PKS Gabung ke KIB
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, Golkar tak masalah jika PKS bergabung dalam KIB. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Golkar tak masalah jika benar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki ketertarikan untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar , Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Baca juga: Mencari Paket Capres-Cawapres, KIB Didorong Gelar Konvensi

Doli menyampaikan, Golkar tak pernah memberikan jarak kepada partai politik (parpol) tertentu termasuk PKS, untuk membangun kerja sama politik. Sehingga, ia menyambut baik kabar PKS yang membuka peluang bergabung dengan KIB.



"Kami membuka diri, dan dari awal Golkar sudah menyatakan siap bekerja sama dengan parpol manapun untuk membangun kebersamaan, tentu dengan platform kebangsaan dan kenegaraan kita," kata Doli kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Tak hanya Golkar, rekanan koalisinya di KIB seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diyakini juga akan merespons kemungkinan itu dengan membuka pintu selebar-lebarnya.

Sebab tutur Doli, semenjak Golkar, PAN, dan PPP berkoalisi, ketiganya sepakat akan tetap membuka pintu bagi parpol manapun.

"Jadi KIB ini, kami justru sekarang lebih terbuka mengundang parpol lain untuk bisa membangun koalisi yang lebih besar," ujar Ketua Komisi II DPR RI itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)