Pilpres 2024, IAS Siap Total Menangkan Airlangga

Rabu, 01 Juni 2022 - 19:32 WIB
loading...
Pilpres 2024, IAS Siap Total Menangkan Airlangga
Politikus senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), bergabung dengan Golkar dan siap memenangkan capres dari Golkar, Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus senior Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin bergabung dengan Partai Golkar. Tokoh yang akrab disapa IAS itu pun siap memenangkan calon presiden (capres) dari partai berlambang pohon beringin tersebut yaitu Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.



IAS menuturkan sebagai orang baru di Golkar ia memberi apresiasi atas pencalonan Airlangga sebagai capres. Ia meyakini keputusan tersebut sangat konstitusional di internal partai karena sudah melalui keputusan munas dan rapim.

"Itu lembaga keputusan tertinggi di internal. Jadi sebagai kader, kami taat dan akan menjalankan keputusan tersebut," ujarnya.

Terkait dengan siapa sosok cawapres yang cocok dengan Airlangga, IAS mengatakan, seperti penentuan capres Golkar yang melalui mekanisme, penentuan cawapres yang akan diusung Golkar juga tentu ada.

Ia melihat masih ada waktu yang cukup bagi Golkar untuk mengkaji dan menganalisis calon wapres terbaik. "Ada beberapa figur yang cukup kuat. Jika dianggap pas, Airlangga Hartarto perlu melirik kader dari Timur," tuturnya.

Ilham Arief Sirajuddin (IAS), resmi bergabung dengan Partai Golkar. Ia meninggalkan partai lamanya, Partai Demokrat, karena merasa tidak dihargai.

Pengukuhan IAS sebagai kader partai berlambang pohon beringin dilakukan langsung oleh Wakil Ketua DPP Golkar Nurdin Halid. Pengukuhan IAS menjadi kader Golkar dirangkaikan dengan halal bihalal yang digelar kader Golkar dan relawan Airlangga Hartarto, di Hotel Four Points by Sheraton, pada Minggu malam 29 Mei 2022.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)