Ridwan Kamil Sanjung Kapasitas Kepemimpinan Airlangga Hartarto

Minggu, 15 Mei 2022 - 21:17 WIB
loading...
Ridwan Kamil Sanjung Kapasitas Kepemimpinan Airlangga Hartarto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kiri) beserta istri dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kanan) beserta istri usai menggelar pertemuan di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022). FOTO/SINDOnews/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyanjung kapasitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto atas kinerja serta kepemimpinannya. Ridwan Kamil akan mendukung sepenuhnya seluruh langkah yang diambil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

"Ya apa pun tentunya saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau, tanggung jawab juga besar kan begitu ya," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di kediaman Airlangga Hartarto, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022).

Kang Emil masih enggan membeberkan kemungkinan dirinya mendampingi Airlangga di Pilpres 2024. Menurutnya, seiring dengan berjalannya waktu hal itu akan terjawab dengan sendirinya. "Belum sampai ke tahap itu (dampingi Airlangga), tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ itu pertanyaannya akan dijawab dengan mudah, kira-kira begitu. Termasuk kalau nanti dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang ya," katanya.



Kang Emil menuturkan, pada saatnya nanti dirinya tidak tinggal diam untuk membalas kebaikan Airlangga dan Partai Golkar. "Menjelang-menjelang pasti saya berbalas budi lah, dukungan Golkar di Jawa Barat dan sebagainya," katanya.

Selain politik, pertemuan antara Airlngga Hartarto dan Ridwan Kamil juga membahas pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat, termasuk proyek pembangunan di Jabar yang menelan angka hingga Rp300 triliun.

"Tentu dalam pertemuan ini dibahas beberapa hal, termasuk kemarin kita membahas terkait pembangunan perekonomian di Jawa Barat masuk dalam projek nasional yang jumlahnya bisa mencapai Rp300 triliun," kata Airlangga.

Baca juga: Ridwan Kamil Sambangi Kediaman Menko Perekonomian Airlangga Hartarto
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)