Airlangga Hartarto Capres Potensial Pilihan Anak Muda

Kamis, 21 April 2022 - 20:40 WIB
loading...
Airlangga Hartarto Capres Potensial Pilihan Anak Muda
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sebagai capres potensial 2024 bagi kalangan anak muda. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ramadhan 1443 H ini tampaknya menjadi momen puasa spesial bagi Airlangga Hartarto , Menteri Koordinator Perekonomian, yang juga Ketua Umum Partai Golkar.

Dalam beberapa pertemuan dan acara buka puasa bersama yang dihadirinya, Airlangga selalu terlihat bersemangat. Pada saat acara berbuka puasa dengan keluarga besar Partai Golkar Senin, 18 April 2022, Airlangga dengan sigap tapi santai langsung menawarkan botol air mineral yang segel penutup kemasannya telah berhasil dia buka kepada Akbar Tanjung, mantan Ketua Umum Partai Golkar, sosok legendaris yang duduk di sebelahnya saat waktu berbuka puasa.

Tokoh politik senior ini terlihat kesulitan membuka segel plastik pada kemasan tutup botol air mineral miliknya saat azan maghrib berkumandang. Dalam konten video di akun instagram @airlanggahartarto_official terlihat Airlangga dengan sopan mengambil air mineral di tangan 'Bang Akbar' sembari memberikan botol air mineral miliknya yang segelnya telah berhasil dia buka kepada Akbar yang mantan Ketua DPR RI, mantan menteri era Orde Baru dan mantan Ketua Umum PB HMI tersebut. Semuanya terjadi secara spontan.



Berbagai komentar di konten tersebut memuji kepedulian Airlangga. Konten @lamonta_m menyatakan, "Mantap pak tindakan kecil tapi menyentuh" diikuti dengan jempol. Sementara @iinsaragi komennya lebih panjang dan serius, "Sentuhan kecil ... tapi melambangkan hati dan penghormatan yang besar, penghargaan pada senior dan pemimpin, Pak Airlangga negarawan". @Lebih lugas @hefiedichsan yang menyatakan, "Salut untuk Pak Airlangga, ... Memang layak .. the next President".

Terkait dorongan menjadi presiden ini maka Ramadhan tahun ini juga menjadi momen spiritual bagi tokoh politik kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1962 ini. Dalam beberapa kali acara bukber yang dihadiri, Airlangga bertemu sejumlah ulama dan langsung didoakan untuk terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Satu di antaranya Habib Usman Bin Yahya. Doa yang disampaikan pimpinan Majelis Bin Yahya Daarul Fadhililah, Cisarua Bogor ini disampaikan saat buka bersama dan santunan anak yatim Ormas MKGR, Minggu 17 April 2022. "Saya hajatkan doanya, saya titipkan satu di hatinya, Ya Allah jadikanlah Bapak Haji Airlangga Hartarto Presiden Republik Indonesia," tutur Habib Usman dalam doanya.



Begitu pula saat bertemu dengan mubaligh muda Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. Dai kondang ini memberi tausiyah Ramadhan yang diinisiasi oleh komunitas anak-anak muda kreatif pada Selasa, 19 April 2022 di Jakarta. Gus Miftah meminta agar anak muda mencontoh sosok Airlangga. Ia berpesan jangan hanya melihat kesuksesan seseorang dari hasil akhir, tapi lihat juga proses dan kerja kerasnya. "Kita bisa lihat Pak Menko yang tidak pernah menyerah pada keadaan, tapi terus mencari solusi,” ujarnya.

Airlangga yang merupakan mantan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UGM ini memberikan banyak nasihat kepada para anak muda milenial. Anak muda harus selalu menjadi pelopor dalam perkembangan zaman. Sebagai pemimpin, anak muda berani terjun dan menjadi pelaku langsung untuk memulai berbagai inisiatif positif. "Anak muda itu harus berani memulai, menghasilkan banyak karya. Karena pembangunan di negeri kita ini dilakukan dengan karya, bukan dengan gaya," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)