KSAD Beri Penghargaan kepada 34 Prajurit TNI AD Atlet SEA Games Vietnam

Senin, 30 Mei 2022 - 21:05 WIB
loading...
KSAD Beri Penghargaan kepada 34 Prajurit TNI AD Atlet SEA Games Vietnam
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memberikan penghargaan kepada 34 personel TNI AD yang berjuang diajang SEA Games ke-31 di Hanoi Vietnam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman , memberikan penghargaan kepada 34 personel TNI AD yang berjuang mengharumkan nama bangsa diajang olahraga SEA Games ke-31 di Hanoi Vietnam di Aula Djati Koesomo Mabesad Jakarta, Senin (30/5/2022).

Penghargaan kepada prajurit TNI AD tersebut diberikan oleh Dudung sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah dicapai digelaran pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut, dengan menyumbangkan 10 medali emas, 13 medali perak dan 6 medali perunggu untuk Indonesia. “Saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat memberikan penghargaan yang luar biasa. Perjuangan ini tidak mudah, tetapi kalian bisa menunjukkan yang terbaik demi banga dan negara,” ungkapnya.

Baca juga: 24 Pati TNI AD Naik Pangkat, Mantan Kadispenad Jadi Jenderal Bintang Tiga

Mantan Pangkostrad ini juga menyampaikan rasa bahagia dan bangganya kepada seluruh atlet, ofisial dan pendukung dan berharap capaian prestasi yang sudah diraih ke depan lebih ditingkatkan untuk membawa nama harum TNI Angkatan Darat. “Pertahankan dan tingkatkan prestasi yang sudah diraih, kami seluruh jajaran akan selalu mendukung program-program yang akan dilaksanakan dalam event-event berikutnya,” ujarnya

Baca juga: Nostalgia ke Grup 2, Danjen Kopassus Beri Pesan Menggetarkan ke Prajurit Korps Baret Merah

Dari 34 personel yang diterjunkan pada ajang olahraga tingkat internasional yang digelar dua tahunan tersebut terdiri dari prajurit TNI AD, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persit, dengan 27 orang merupakan atlet dari cabang olahraga triatlon, menembak, dayung, atletik, tinju, karate, judo, bola voli dan renang, sedangkan 7 orang merupakan ofisial.

Prestasi yang telah diraih menjadi bukti bahwa para atlet TNI AD mampu mengimplementasikan dengan baik Tujuh Perintah Harian KSAD yang salah satunya mampu menunjukan jati diri TNI AD sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2631 seconds (11.210#12.26)