Pencarian Emmeril Kahn Difokuskan di Hilir Sungai Aare

Senin, 30 Mei 2022 - 19:32 WIB
loading...
Pencarian Emmeril Kahn Difokuskan di Hilir Sungai Aare
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut mencari keberadaan Emmeril Kahn Mumtadz anaknya yang terseret Sungai Aare. Foto/MPI
A A A
BANDUNG - Upaya pencarian terhadap putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare masih terus dilakukan aparat setempat. Saat ini, tim rescue lebih banyak melakukan pencarian di bagian hilir Sungai Aare.

Laporan kontributor MNC Media Krisna Diantha dari Kota Bern, Swiss, menyebutkan, hingga siang hari pukul 12.00 waktu setempat, belum ada informasi penemuan Emmeril atau Eril. Hingga saat ini, polisi masih melakukan pencarian di Sungai Aare.

"Jarak 1 Km dari tempat kejadian di mana Eril hilang sudah tidak tampak ada aktivitas pencarian oleh polisi. Mereka saat ini lebih banyak melakukan pencarian di hilir," kata Krisna.



Menurut dia, saat ini kondisi air sungai Aare terpantau cukup deras. Selain itu, suhu air juga cukup dingin. Walaupun begitu warga masih tampak berenang di kolam sekitar Sungai Aare. Kolam tersebut airnya bersumber dari aliran Sungai Aare yang ditampung. "Warga menyebut airnya saat ini cukup dingin, " imbuh dia.



Diketahui, polisi Bern melakukan pencarian dengan metode boat search dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. Area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili.

Pada sesi sore, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu. Menurut Polisi Maritim, proses pencarian pada hari ini masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)