Pantau Pencarian Putra Ridwan Kamil, Polri Kirim Yellow Notice ke Otoritas Swiss

Senin, 30 Mei 2022 - 11:04 WIB
loading...
Pantau Pencarian Putra Ridwan Kamil, Polri Kirim Yellow Notice ke Otoritas Swiss
Polri menyatakan bahwa telah mengirimkan Yellow Notice ke otoritas negara Swiss terkait hilangnya Putra Sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare. Foto/IG Emmeril
A A A
JAKARTA - Polri menyatakan bahwa telah mengirimkan Yellow Notice atau nota pencarian orang ke otoritas negara Swiss terkait hilangnya Putra Sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril di Sungai Aare.

"(Yellow Notice) sudah dikirim. Langkah-langkah proaktif Polri sudah dilakukan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Senin (30/5/2022).



Dengan adanya hal itu, kata Dedi, Polri akan terus memantau semua perkembangan dari hasil pencarian tersebut dan bekerja sama dengan pihak Interpol. Surat pengajuan Yellow Notice itu sendiri di antaranya, Polri meminta pihak Kepolisian Swiss menginformasikan perkembangan proses pencarian Eril.

"Prinsipnya Polri bekerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," tutur Dedi.

Diberitakan sebelumnya, Putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril hilang terseret arus sungai Aare di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Eril dan pihak keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah. Eril rencananya akan melanjutkan S2 di Swiss. Eril hilang terseret derasnya arus sungai Aare saat bermain bersama saudaranya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)