Ketum PAN Rayu PKS Masuk Koalisi Indonesia Bersatu

Minggu, 29 Mei 2022 - 20:04 WIB
loading...
Ketum PAN Rayu PKS Masuk Koalisi Indonesia Bersatu
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengajak PKS ikut berkoalisi, termasuk di ajang kontestasi Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) ikut berkoalisi, termasuk di ajang kontestasi Pilpres 2024. Ia berharap PKS mau bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu yang telah dibentuk PAN, Partai Golkar, dan PPP.

"Atmosfer kita itu pengap, negatif, dan tidak produktif. Mungkin akibat Pilpres kemarin hanya dua pasang. Karena Pilpres hanya dua pasang, para pendukung mati-matian mendukung kandidatnya. Oleh karena itu kami mencoba membuat koalisi, maksudnya mudah-mudahan PKS bisa bersama-sama," kata Zulkifli dalam acara Puncak Milad ke-20 PKS, Minggu (29/5/2022).

Zulkifli mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu dibuat dengan maksud memunculkan kandidat saat Pilpres nanti lebih dari dua pasang. Hal itu guna mengurangi atmosfer yang pengap dan tidak produktif pada pilpres mendatang.

Baca juga: PKB Buka Peluang Bentuk Koalisi Tandingan KIB di Pilpres 2024

"Maksudnya calonnya jangan dua lagi Pilpres besok, kalau bisa 3 lah, syukur syukur bisa lebih. Ini untuk mengurangi apa yang kita alami hari hari ini, dengan atmosfer yang pengap dan tidak produktif itu," katanya.

Menurutnya, negara yang besar adalah negara yang bisa melakukan kolaborasi, salah satunya dalam mengikuti kontestasi politik. "Negara yang besar kalau kata presiden PKS hanya bisa maju menjadi negara yang besar jika kita kolaborasi bersama-sama," kata Zulkifli.

Baca juga: Ngabalin Tegaskan Jokowi Tak Bekingi Koalisi Indonesia Bersatu
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)