Jenderal Kopassus Lulusan Terbaik Akmil 87 Datangi Kandang Menjangan, Nostalgia Rumah Dinas

Minggu, 29 Mei 2022 - 18:57 WIB
loading...
Jenderal Kopassus Lulusan Terbaik Akmil 87 Datangi Kandang Menjangan, Nostalgia Rumah Dinas
Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI Muhammad Herindra mengunjungi Mako Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Solo. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Kenangan semasa bertugas di Grup 2 Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) membawa Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI Muhammad Herindra datang kembali ke Kandang Menjangan. Di sela kunjungan dinasnya ke Jawa Tengah, jenderal Baret Merah lulusan terbaik Akademi Militer 1987 tersebut menyempatkan untuk bernostalgia.

Herindra bersama rombongan tiba di Mako Grup 2 Kopassus dengan diiringi Patwal. Tentara kelahiran Magelang itu disambut Wakil Komandan Grup 2 Letkol Inf Wahyu Widartoto. Di koridor mako, Herindra melihat foto-foto komandan Grup 2 yang terpajang di dinding.

Berbicang dengan Wadan 2 serta jajaran yang mendampingi, Herindra menceritakan kenangannya semasa bertugas. Tak pula dia menunjukk beberapa ruang di bangunan itu yang masih diingat betul.



Selapas dari koridor, Herindra mengunjungi asrama prajurit. Peraih Adhi Makayasa-Tri Sakti Wiratama ini mendatangi rumah dinas yang dulu pernah dihuninya semasa masih perwira pertama Korps Baret Merah.

Wamenhan melihat situasi ruang tamu, kamar, juga dapur. Dari bagian dalam, dia lantas melihat suasana luar. Herindra mengang masa suka duka menghuni rumah sederhana namum membuat nyaman itu.



"Yang membangun garasi itu saya, tahu nggak," ucapnya dalam video yang diunggah akun Youtube Kandang Menjangan Channel, dikutip Minggu (29/5/2022).

"Aku (ingat) masih ada jembatan kecil, ya nggak," ucapnya seraya berjalan ke lokasi depan garasi. Usai bernostalgia, Herindra pamit dari markas yang pernah menjadi tempatnya mengabdi itu. Terlihat jenderal rekan satu angkatan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa tersebut berseri-seri dan penuh semangat.

Herindra menamatkan pendidikan Akmil 87 dengan predikat terbaik. Karier militernya ditempa di kecabangan infanteri Kopassus. Mula-mula dia ditempatan sebagai Pa Org Lat Sima Grup 2, setelah itu beralih sebagai Danton di Grup 1/Para Komando, Dan Unit 2 di Grup 1/Para Komando, Dansubtim 1 di Sat-81/Gultor, dan Dan Tim 1 di Sat-81/Gultor.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2167 seconds (11.252#12.26)