Hari Keempat Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil: Tim SAR Pakai Sensor Deteksi Sungai Aare Sedalam 3 Meter

Minggu, 29 Mei 2022 - 04:11 WIB
loading...
Hari Keempat Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil: Tim SAR Pakai Sensor Deteksi Sungai Aare Sedalam 3 Meter
Emmeril Kahn Mumtadz (23), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim SAR Kepolisian Maritim Bern terus melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (23), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss pada hari keempat atau Minggu (29/5/2022). Tim SAR Bern menggunakan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter.

"Metode pencarian besok (Minggu, 29 Mei 2022) akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter," kata KBRI Bern dalam siaran persnya, Minggu (29/5/2022) dini hari.
Baca juga: Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Menggunakan Drone Thermal

Rencana pencarian Eril akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat. Dua pintu itu merupakan lokasi terakhir terlihatnya Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde.

Adapun KBRI mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022, pukul 11.24 waktu Swiss. Upaya pencarian terhadap Eril oleh Tim SAR melibatkan unsur kepolisian, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.

Pada hari kedua atau Jumat 27 Mei 2022, Tim SAR memperluas jangkauan area deteksinya dan menurunkan penyelam untuk memulai pencarian bawah air. Wilayah yang diperiksa pada hari kedua mencapai 17 km area Sungai Aare yakni dari Jembatan Tiefenau hingga ke pintu air Wohlensee.

Pada hari ketiga atau Sabtu 28 Mei 2022, Tim SAR kembali melakukan pencarian terhadap Eril, yang mana lokasi pencariannya di area Wohlensee yang mencakup sepanjang 8 km wilayah Sungai Aare. Tim SAR mengerahkan perahu (boat search), drone untuk menyisir tepian Sungai Aare, serta regu penyelam.
Baca juga: Pesan Haru Ridwan Kamil dari Swiss, Eril Masih Belum Ditemukan
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)