Putranya Hilang Terseret Arus Sungai Aare, Instagram Ridwan Kamil Dibanjiri Doa

Sabtu, 28 Mei 2022 - 07:04 WIB
loading...
Putranya Hilang Terseret Arus Sungai Aare, Instagram Ridwan Kamil Dibanjiri Doa
Emmeril Khan berfoto bersama keluarga. Foto/Instagram/@Emmerilkahn
A A A
JAKARTA - Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz , mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss. Eril panggilan akrab Emmeril, saat itu berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Baca juga: Arus Sungai Aare yang Deras dan Keruh Sulitkan Pencarian Putra Ridwan Kamil



Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

Doa dan harapan masyarakat dan public figure terus membanjiri akun Instagram Ridwan Kamil. Mereka mendoakan agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik-baik saja.



"Doa kami semua untuk Kang @ridwankamil dan Ibu Cinta @ataliapr. Semoga Aa Eril segera bisa berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat. Amin yaa Allah," tulis presenter @vegadarwanti123 dikutip, Sabtu (28/5/2022).

"Doa kami sekeluarga untuk Kang @ridwankamil dan keluarga. Bismillah, semoga segera mendapatkan kabar baik seperti yang diharapkan. Amin yaa Robbal Alamiin," ucap Pedangdut Denada.

"Semoga segera ditemukan Kang Emil, kami doakan," ujar Pebasket yang juga Youtuber, Denny Sumargo.

Dukungn untuk Ridwan Kamil tak hanya datang dari selebritis, sejumlah politikus juga menyampaikan doa dan harapan Eril segera ditemukan. Di antaranya dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono.

"Kang Emil, Teh@ataliapr dan keluarga, saya dan @annisayudhoyono ikut mendoakan semoga ananda Eril sgera ditemukan dalam keadaan sehat walafiat. Aminnn," tulis akun @agusyudhoyono. Baca juga: Ini Kronologis Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree Swiss

"Semoga putranya bisa ditemukan segera dan kumpul kembali dengan keluarga," ujar @diaz.hendropriyono.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0970 seconds (10.55#12.26)