Sosok Buya Syafii Maarif di Mata Ganjar: Bapak Bangsa yang Hebat

Jum'at, 27 Mei 2022 - 19:41 WIB
loading...
Sosok Buya Syafii Maarif di Mata Ganjar: Bapak Bangsa yang Hebat
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melayat ke Masjid Gede Kauman, Kota Yogyakarta, tempat jenazah Ahmad Syafii Maarif disemayamkan, Jumat (27/5/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melayat ke Masjid Gede Kauman, Kota Yogyakarta, tempat jenazah Ahmad Syafii Maarif disemayamkan, Jumat (27/5/2022). Buya Syafii meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, DIY pada pukul 10.15 WIB.

Ditemui setelah ikut melaksanakan salat jenazah, Ganjar menyebut Buya Syafii, cendekiawan dan ulama besar Muhammadiyah, sebagai bapak bangsa. Menurut Ganjar, Buya Syafii adalah tokoh agama dengan tingkat intelektual yang tinggi. Hal itu dibuktikan dari setiap nasihat dan ceramah Buya Syafii yang bisa mengayomi dan menyejukkan.

"Itulah beliau, bapak bangsa yang hebat dan Indonesia kehilangan bapak bangsa yang ngayomin, ngayemin, penuh dengan pemikiran yang sangat intelek," tutur Ganjar, Jumat (27/5/2022).



Ganjar juga menceritakan kenangannya bersama Buya Syafii saat masih kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Kala itu, Ganjar yang dikenal sebagai aktivis saat berkuliah, mengundang Buya Syafii sebagai pembicara pada acara kampus saat Ramadhan.

"Dan saya tidak pernah lupa waktu saya mahasiswa, acara Ramadhan di kampus, saya ngundang beliau jadi pembicara. Terus kita ngobrol, berbincang santai, mengedukasi kita, bagaimana aktivisme seorang mahasiswa, selalu menyenangkan," tutur Ganjar.

"Kalau dengan anak muda, beliau selalu memberikan semangat-semangat dahsyat," tutur Ganjar.

Baca juga: Buya Syafii Maarif Wafat, Jokowi Melayat ke Masjid Gedhe Kauman

Ganjar menilai, Buya Syafii selalu bisa memberikan semangat kepada anak-anak muda, khususnya kepada Ganjar sendiri. Hal itu yang membuat Buya Syafii diidolakan oleh semua kalangan sebagai bapak bangsa.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)