Hasto PDIP Anggap Isyarat Dukungan Jokowi untuk Ganjar Cuma Ice Breaking

Jum'at, 27 Mei 2022 - 18:21 WIB
loading...
Hasto PDIP Anggap Isyarat Dukungan Jokowi untuk Ganjar Cuma Ice Breaking
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menganggap pernyataan Jokowi pada acara Projo yang dianggap isyarat mendukung Ganjar Pranowo hanya ice breaking dalam komunikasi massa. Foto/inews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisyaratkan dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam acara Rakernas Relawan Pro Jokowi (Projo) Sabtu (21/5/2022) di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Isyarat tersebut ditunjukkan lewat pernyataan “yang kita dukung ada di sini”.

Pernyataan tersebut dibaca sebagian kalangan sedang terjadi ketegangan politik antara Jokowi dengan PDIP. Namun Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapinya dengan santai.



Menurut dia, apa yang dilakukan Jokowi hanyalah ice breaking atau memecah kebuntuan, sebagaimana dalam teori komunikasi. Ice breaking bertujuan untuk menghilangkan sekat-sekat pembatas antara pembicara dengan audiens.

“Di dalam Pak Jokowi itu ice breaking, dalam teori komunikasi ice breaking, ice breaking ya ice breaking,” kata Hasto kepada wartawan di sela-sela acara Festival Kopi Tanah Air 2022 di Parkir Timur Selatan Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/5/2022).



Hasto menegaskan, yang berhak untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden (wapres) adalah partai politik atau gabungan parpol. “Kan di dalam proses pencalonan itu parpol atau gabungan dan parpol,” ujarnya.

Saat ditanya bagaimana respons Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Hasto menegaskan bahwa Megawati hanya menanggapi hal-hal strategis saja, dan apa yang dilakukan Jokowi itu merupakan ice breaking. “Ibu Mega menanggapi hal-hal strategis, itu bagi kami ice breaking,” tegas Hasto.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)