Pemerintah bentuk tim kecil untuk pemindahan ibu kota

Selasa, 10 September 2013 - 15:37 WIB
Pemerintah bentuk tim kecil untuk pemindahan ibu kota
Pemerintah bentuk tim kecil untuk pemindahan ibu kota
A A A
Sindonews.com - Pemerintah telah membentuk tim kecil guna membahas rencana pemindahan ibu kota dari Provinsi DKI Jakarta.

"Telah ada tim kecil secara informal bekerja untuk menimbang dari berbagai aspek yang terbaik, bilamana kita sampai pada putusan pindah dari Jakarta sebagai ibu kota," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, di halaman Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Akan tetapi, dia enggan menjelaskan siapa saja yang ada didalam tim kecil tersebut. "Hal terpenting ini benar-benar ditujukan untuk kebaikan kita bersama, dalam hal mempertimbangkan mencari solusi terbaik bilamana memang kita sepakat pindah dari Jakarta. Tapi sampai sekarang belum," katanya.

Akan tetapi, kata dia, mengenai tempat yang akan dijadikan sebagai ibu kota nantinya, perlu pertimbangan yang komprehensif.

"Harus komprehensif. Harus menyeluruh. Karena tidak mungkin kita bicara, karena ada suatu hal misalnya banjir saja. Kemudian kita mau pindah ke tempat lain. Tempat yang lain mungkin bebas dari banjir, tapi belum tentu bebas dari masalah-masalah yang lain," imbuhnya.

Klik di sini untuk berita Ketua DPR dukung pemindahan Ibu Kota Jakarta
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3416 seconds (0.1#10.140)