Gus Dur Sangat Menghormati Buya Ahmad Syafii Maarif

Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:39 WIB
loading...
Gus Dur Sangat Menghormati Buya Ahmad Syafii Maarif
Wafatnya Ahmad Syafii Maarif menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan bangsa Indonesia. Tak terkecuali keluarga Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Foto/Twitter Wahid Foundation
A A A
JAKARTA - Wafatnya Ahmad Syafii Maarif menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan bangsa Indonesia. Tak terkecuali keluarga Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur .

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'uun...Selamat jalan, Buya. Saya bersaksi, Buya orang yang berhati bersih, bernurani jernih, segalanya dilakukan untuk umat dan bangsa. Ya Allah, bangsa ini sungguh kehilangan mutiaranya. Ya Allah," cuit putri pertama Gus Dur, Alissa Wahid di akun Twitternya @AlissaWahid, Jumat (27/5/2022).

Alissa mengungkapkan bahwa Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif merupakan tokoh yang sangat dihormati Gus Dur. Alissa pun mengaku beberapa kali meminta petuah Buya Syafii Maarif.

Baca juga: Yenny Wahid Unggah Foto Lawas Buya Syafii-Gus Dur, Netizen: 2 Orang Hebat yang Sederhana



"Buya adalah tokoh yang sangat dihormati #GusDur. Dan Buya pernah mengatakan hubungan beliau berdua membantu Buya lebih luwes melihat soal bangsa & agama," tutur Alissa.

Dia pun mengaku beruntung pernah berbincang dengan Buya Syafii Maarif. “Saya beruntung, berulang kali mengobrol berdua, di mana saja. Di rumah, di kantor Muhammadiyah, di kantor, di pesawat, di bandara, di acara begitu banyak pelajaran berharga dari Buya Maarif. Diperbolehkan menuntun Beliau menjadi berkah buat saya," ungkapnya.

Menurutnya, Buya Syafii Maarif adalah sosok yang sangat arif dan bijak dalam melihat kondisi bangsa Indonesia. “Saya sering di-harus-kan ini-itu oleh Beliau. Begitu cintanya pada Indonesia," pungkasnya.

Hal senada diungkapkan putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid. Menurut Yenny, Buya Syafii Maarif adalah sosok tauladan dan tokoh bangsa. "Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan ampunan, ditempatkan sebaik - baik tempat di sisi Nya. Keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan.Amiiiin Ya Rabbal Alamin," cuitnya di akun Twitter @yennywahid.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1315 seconds (10.101#12.26)