Kesederhanaan Buya Syafii, dari Naik Transportasi Umum hingga Makan di Angkringan

Jum'at, 27 Mei 2022 - 14:31 WIB
loading...
A A A
Cerita lain dituturkan salah satu pengajar di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Erik Tauvani. Ia sering membersamai Buya Syafii dalam berbagai perjalanan dengan kereta api. Sebabnya, Buya Syafii menjadi tim ketua pembangunan gedung baru madrasah itu. Erik mengaku selalu mendapat keteladanan dalam setiap perjalanan.

"Buya Syafii langsung salat di kereta api atau di mobil begitu azan berkumandang. Bagi Buya Syafii, salat tetap yang utama, meskipun dalam perjalanan," tutur Erik dikutip dari situs Suara Muhammadiyah.

Jika sedang tidak bepergian, kata Erik, Buya Syafii akan mudah ditemui di barisan jamaah salat di Masjid Perum Nogotirto, Sleman.

Kesederhanaan Buya Syafii, dari Naik Transportasi Umum hingga Makan di Angkringan


Erik mengaku mendapati Buya Syafii sedang asyik makan dan bercengkrama di sebuah angkringan di dekat rumahnya. Buya ketika itu sempat membagikan gorengan yang dibeli di angkringan itu kepadanya dan rombongan. Meski dikenal dekat dengan Presiden Jokowi, Buya Syafii tidak sungkan untuk bergaul dengan semua kalangan. Mulai dari para elit bangsa, pengusaha, penguasa, mahasiswa, pemuda, hingga rakyat biasa.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3041 seconds (0.1#10.140)