Terseret Arus, Dubes RI Swiss Terus Upayakan Pencarian Anak Ridwan Kamil

Jum'at, 27 Mei 2022 - 09:13 WIB
loading...
Terseret Arus, Dubes RI Swiss Terus Upayakan Pencarian Anak Ridwan Kamil
Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad mengatakan pihaknya terus melakukan pencarian anak Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz. Foto/IG
A A A
JAKARTA - Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan pencarian Anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril.

Baca juga: Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree, Swiss

Eril dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya pada Kamis 26 Mei 2022 siang waktu Swiss.

"Mohon doanya jadi kita sudah bekerja sama dengan polisi, SAR dan pihak keluarga pak Ridwan sudah kita komunikasikan," kata Muliaman saat dihubungi MNC Portal, Jumat (27/5/2022).

"Mudah-mudahan pencarian ini akan berhasil dan ada kabar baik. Karena akan dilanjutkan hari ini," sambungnya.

Muliaman mengatakan baik tim SAR dan polisi masih terus melakukan pencairan hingga saat ini. Pihak kepolisian Swiss pun, kata dia akan selalu memberikan update pencarian Erik tersebut.

"Masih terus dilakukan sekarang ditangani oleh polisi dan biasanya polisi akan update kita. Tapi kemudian kita terus pantau semoga pelaksanaan bisa efektif dan lancar," ujarnya.

"Sudah menjadi otoritas setempat jadi kita akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait terutama polisi, RS dan lain sbg yg terkait dalam proses pencarian ini. Yang elas proses pencarian ini akan terus dilanjutkan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejadian itu bermula saat Eril ingin naik ke permukaan ketika berenang, namun arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Saat kejadian, kondisi cuaca di Swiss sedang cerah.

Adapun keberadaan Eril dan keluarga di Swiss karena sedang mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Ridwan Kamil pun langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)