Nonton Bareng Srimulat dengan Gibran, HT: Saya Sangat Mendukung Film Nasional Terus Berkembang

Kamis, 26 Mei 2022 - 23:39 WIB
loading...
A A A
Melalui proses penulisan dan pengembangan yang panjang, Srimulat: Hil yang Mustahal secara resmi diumumkan pada bulan 6 Desember lalu lewat akun media sosial. Lima hari kemudian, proses syuting pun mulai dilaksanakan pada tanggal 11 Desember.

Demi menangkap jiwa Srimulat yang kental dengan budaya Jawa Tengah, kru film Hil yang Mustahal diboyong ke Kota Surakarta untuk membenamkan diri dalam suasana yang akurat. Beberapa lokasi utama yang digunakan sebagai latar film ini di antara lain Pasar Gede Harjonagoro, Taman Sriwedari, hingga kelurahan Penumping di kecamatan Laweyan.

Juga syuting di Sukoharjo dan tentunya Jakarta, proses produksi ini berlangsung tak sampai satu bulan, ditutup pada tanggal 12 Januari 2022. Kini, usai proses pasca-produksi yang memakan waktu sekitar tiga bulan, akhirnya Srimulat: Hil yang Mustahal sudah bisa disaksikan di bioskop sejak 19 Mei kemarin.

Film ini dibintangi Bio One, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, Morgan Oey, Rukman Rosadi, Erika Carlina, dan masih banyak lagi.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2693 seconds (0.1#10.140)