Puan Dinilai Bijaksana Akhiri Rapat Paripurna untuk Hormati Waktu Salat Zuhur

Rabu, 25 Mei 2022 - 19:20 WIB
loading...
Puan Dinilai Bijaksana Akhiri Rapat Paripurna untuk Hormati Waktu Salat Zuhur
Langkah Ketua DPR Puan Maharani yang mengakhiri Rapat Paripurna DPR pada Selasa (24/5/2022) siang dinilai bijaksana. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Langkah Ketua DPR Puan Maharani yang mengakhiri Rapat Paripurna DPR pada Selasa (24/5/2022) siang dinilai bijaksana. Meski ada salah satu anggota DPR dari Fraksi PKS yang masih hendak menyampaikan interupsi, namun Puan tetap menutup rapat paripurna itu untuk menghormati waktu salat zuhur.

"Saya menyatakan apresiasi pada sikap Puan. Dirinya menunjukkan sikap bijaksana dalam konteks penghormatan hak ibadah umat Islam. Waktu sidang segera diakhiri karena sudah masuk waktu zuhur," kata Pengamat Politik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Veteran Jakarta) Danis TS Wahidin, Rabu (25/5/2022).

Sikap Puan itu juga dinilai menunjukkan dirinya dewasa dan penuh tenggang rasa. Ketika waktu zuhur masuk, artinya saat umat Islam akan melakukan salat.

Baca juga: Lagi, Insiden Mikrofon Mati Terjadi saat Puan Maharani Pimpin Paripurna DPR



Sehingga dirinya segera mengakhiri sidang tersebut. Di sisi lain, Puan sudah memberi kesempatan untuk interupsi, namun tetap dengan sesuai koridor aturan sidang.

"Saya melihat sikap Puan matang selaku politikus. Tindakannya cerminkan kepemimpinan yang dapat ciptakan suasana kondusif," tuturnya.

Dalam rapat paripurna kemarin, Puan awalnya sudah menyatakan hendak menutup rapat yang telah berlangsung selama 3 jam. “Kita sudah melaksanakan rapat paripurna hari ini selama alhamdulillah 3 jam, karenanya kita akan segera menutup rapat paripurna hari ini karena sudah melewati 30 menit jadwal yang ditentukan pada masa pandemi Covid-19 dan sudah masuk dalam waktu salat zuhur. Yang terhormat anggota dewan, hadirin yang kami muliakan, dengan demikian,” kata Puan.

Kemudian, Amin AK dari Fraksi PKS memotong Puan dan menyampaikan interupsi. “Interupsi pimpinan,” kata Amin.

Puan pun memberi penjelasan bahwa dirinya sudah menyampaikan rapat ini akan ditutup karena sudah masuk waktu salat zuhur. “Tolong Pak, tadi saya sudah sampaikan sudah masuk acara salat zuhur,” ujar politikus PDIP itu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1898 seconds (10.55#12.26)