KIB Buka Peluang Calonkan Anies hingga Ganjar di Pilpres 2024

Rabu, 25 Mei 2022 - 06:36 WIB
loading...
KIB Buka Peluang Calonkan Anies hingga Ganjar di Pilpres 2024
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibidani oleh Partai Golkar, PAN dan PPP, memang belum menentukan siapa capres dan cawapres di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibidani oleh Partai Golkar, PAN dan PPP memang belum menentukan siapa capres dan cawapres di Pilpres 2024. Tetapi KIB membuka peluang untuk sejumlah nama yang memiliki elektabilitas tinggi.

Baca juga: Mencari Paket Capres-Cawapres, KIB Didorong Gelar Konvensi

Di antara nama-nama tersebut, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga: KIB Munculkan Airlangga dan Zulkifli Hasan untuk Capres-Cawapres



"Secara khusus karena saya tidak mengomentari Golkar dan PPP. Kalau PAN menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh politik yang sangat mumpuni," kata Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2022).



"Dan saya kira memiliki elektabilitas yang bagus. Katakanlah Anies Baswedan, kita komunikasinya bagus dan saya kira sering Anies datang ke PAN, bicara di PAN, kita undang juga dan datang," tambahnya.

"Kita juga dekat dengan Ridwan Kamil, kemudian kita juga dekat dengan Ganjar misalnya. Dan juga calon-calon lain seperti Erick Thohir. Erick Thohir juga alhamdulillah juga bagus. Kita komunikasinya bagus, enggak ada hambatan apapun," sambungnya.

Oleh karenanya kata Ketua Fraksi PAN DPR ini, figur-figur yang dia sebutkan itu sangat berpotensi diacalonkan sebagai capres maupun cawapres. Namun tergantung pada pembahasan di internal KIB.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1312 seconds (10.177#12.26)