Isyarat Dukungan Jokowi ke Ganjar, PDIP: Pencalonan oleh Parpol

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:38 WIB
loading...
Isyarat Dukungan Jokowi ke Ganjar, PDIP: Pencalonan oleh Parpol
Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menegaskan, pada dasarnya Fraksi PDIP tidak merespons soal pencapresan 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dinilai memberikan isyarat dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Rakernas Relawan Pro Jokowi (Projo). Namun Jokowi meminta pendukungnya untuk bersabar (ojo kesusu) terkait Pilpres 2024.

Baca juga: Masinton Tegaskan Capres PDIP Bukan Ditentukan Projo

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto merespons hal ini. Kata Bambang, pada dasarnya Fraksi PDIP tidak merespons soal pencapresan 2024. Apalagi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga sudah menyampaikan komentar.

Baca juga: Ini Makna Ganda Ojo Kesusu Jokowi di Rakernas Projo

"Izin ya, jadi kita diskusi dulu dengan kawan-kawan di fraksi, kita tidak merespons ini. Kan penjelasan dari Pak Sekjen sudah ada, tapi kita juga rapat nanti melapor pada Ketua DPR. Kira-kira begitulah," kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2022).

Baca juga: Charta Politika Sebut Kode Jokowi soal 2024 di Rakernas Projo Mengarah ke Ganjar





Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini menjelaskan, ketika ditanya kembali soal isyarat dukungan ke Ganjar, sebagai Ketua Bappilu PDIP, Bambang menegaskan, pencalonan presiden itu sudah jelas dilakukan oleh parpol dan soal kelanjutannya tinggal lihat bagaimana ke depannya.

"Sudah jelas kok pencalonan itu oleh parpol kan begitu. Yaudah nanti kita lihat saja dalam perjalanannya. Dukung mendukung kan sudah, begitulah," ujarnya.

Oleh karena itu, Ketua Komisi III DPR ini enggan berkomentar lebih jauh mengenai isu tersebut. "Jadi hari ini begini saja, saya no comment dulu deh ya, no comment dulu tapi saya janjikan minggu depan saya akan jawab. Tapi hari ini no comment dulu ya," tandas Pacul.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1659 seconds (11.97#12.26)