Fahmi Idris Meninggal, Saleh Husin: Selamat Jalan Senior

Senin, 23 Mei 2022 - 05:59 WIB
loading...
Fahmi Idris Meninggal, Saleh Husin: Selamat Jalan Senior
Mantan Menperin Saleh Husin merupakan salah satu tokoh yang melayat ke Rumah Duka Fahmi Idris. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian (Menperin) era Kabinet Indonesia Bersatu Fahmi Idris meninggal di Rumah Sakit Medistra Jakarta pada Minggu (22/5/2022). Banyak tokoh yang merasa kehilangan, salah satunya mantan Menperin Saleh Husin .

"Kami sangat kehilangan salah satu senior, sahabat dan teman komunikasi dalam berbagai hal termasuk dalam dunia industri. Bang Fahmi adalah orang yang sangat baik dan mempunyai banyak teman dalam pergaulannya," kata Saleh Husin dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5/2022).

Fahmi Idris, pria kelahiran Jakarta, 20 September 1943 itu wafat pada usia 78 tahun. Almarhum dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022). Sebelum dibawa ke TPU Tanah Kusir, jenazah Fahmi Idris disemayamkan di rumah duka Mampang Prapatan IV Nomor 20, Jakarta Selatan.





"Alhamdulillah tadi saya sempat melayat ke rumah duka dan di situ jumpa dengan Bang MS Hidayat yang juga mantan Menperin setelah Bang Fahmi Idris dan saya Menperin setelah Bang MS Hidayat," kata Saleh Husin yang juga Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) ini.

Saleh Husin bersyukur dirinya dan MS Hidayat bisa ikut salat jenazah bersama dengan para sahabat yang lain seperti Akbar Tandjung, Zulkifli Hasan, Rachmat Gobel, Boy Rafli Amar, dan Cicip Sutardjo, Bambang Soesatyo, dan Jusuf Kalla (JK) juga ikut melayat serta rekan yang lain. "Ada satu hal yang perlu dicontoh adalah semangat untuk kuliah dan menyelesaikan program doktornya di Universitas Indonesia dalam usia senja. Selamat jalan senior sekaligus rekan yang baik hati," ujar Saleh Husin.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)