Sosok Fahmi Idris dalam Kenangan Zulkifli Hasan

Senin, 23 Mei 2022 - 01:05 WIB
loading...
Sosok Fahmi Idris dalam Kenangan Zulkifli Hasan
Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu (22/5/2022). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memiliki banyak kenangan dengan Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris . Zulkifli Hasan turut melayat Fahmi Idris yang meninggal dunia pada Minggu (22/5/2022).

Adapun kenangan itu saat Zulkifli Hasan menjadi anggota DPR, sedangkan Fahmi Idris menjabat menteri. Kala itu, mereka sedang melakukan kunjungan kerja ke Korea.

“Waktu beliau (Fahmi Idris, red) menteri, saya anggota DPR baru pertama kali di Komisi VI kunjungan ke Korea. Saya waktu masuk zaman itu sulit, sehingga diperiksa dua jam, Bang Fahmi mendampingi saya dua jam, sebagai Menteri Perindustriaan, itu saya paling berkesan, dua jam nungguin saya, cuma berdua saja, diperiksa akhirnya lolos juga masuk ke Korea," ujar Zulkifli Hasan kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).





Zulkifli Hasan mengaku mengenal betul sosok Fahmi Idris. Mereka pernah sama-sama di HMIserta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

"Bang Fahmi kalau sudah bela orang itu luar biasa. Beliau kalau iya ya iya, kalau enggak ya enggak, benar ya benar, salah ya salah, tidak ada takut-takut," tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)