KBPP Polri Gelar Rakernas Penataan Organisasi, Ini Pesan Wakapolri

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:18 WIB
loading...
KBPP Polri Gelar Rakernas Penataan Organisasi, Ini Pesan Wakapolri
Ketum KBPP Polri Evita Nursanty mengungkapkan Rakernas merupakan suatu wadah untuk seluruh pengurus organiasi ini membahas soal program kerja dan peraturan organisasi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri periode 2021-2026 menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bertema 'Transformasi KBPP Polri yang Solid, Modern, Mandiri dan Berwibawa' di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2022).

Ketum KBPP Polri Evita Nursanty mengungkapkan Rakernas merupakan suatu wadah untuk seluruh pengurus organisasi ini membahas soal program kerja dan peraturan organisasi. Menurut Evita, kegiatan ini difokuskan melakukan penataan organisasi ke depannya. Baca juga: KBPP Polri Apresiasi Kerja Keras Puan Maharani Sahkan UU TPKS

"Untuk mencapai visi organisasi bagaimana KBPP Polri ke depan menjadi organisasi solid, modern, berwibawa, dan mandiri bisa tercapai," ujar Evita kepada awak media.

Evita menyebut KBPP Polri memiliki 119 program pusat yang akan disinergikan dengan seluruh pengurus di daerah-daerah lainnya. Dalam kesempatan ini, KBPP Polri juga melaunching Kartu Tanda Anggota (KTA) digital.

"Selama ini KBPP Polri belum memiliki database. Dengan aplikasi KTA digital kedepan diharapkan kita punya database yang lebih akurat mengenai anggota daripada KBPP Polri. Anggota KBPP Polri ada tiga kategori, anggota utama, anggota biasa, dan anggota kehormatan," jelas Evita.

Kesempatan yang sama, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk menciptakan program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.



"Bangunlah organisasi dibalut inovasi pemanfaatan teknologi informasi secara prositif. Sehingga mendorong transformasi yang adaptif, menjawab tantangan perubahan, pada aspek kehidupan di masa mendatang," ucap Gatot.

Kemudian, Gatot menyebut KBPP Polri harus memiliki wibawa, menjaga nama baik, citra positif, kedisplinan dan integritas. Hal itu harus mencakup untuk organisasi maupun individu.

"Karena itu seluruh anggota di daerah tidak lakukan hal-hal yang kontra-produktif," tutur Gatot. Baca juga: Dukung Program Pemerintah, KBPP Polri Komitmen Kawal Empat Pilar Kebangsaan

Terakhir, Gatot menekankan KBPP Polri harus meningkatkan sinergitas, kerja sama, kolaborasi, dan komunikasi dengan pemerintah serta seluruh elemen bangsa Indonesia.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1823 seconds (11.252#12.26)