Jenderal TNI Dudung Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pembukaan Liga Santri di Jombang

Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:53 WIB
loading...
Jenderal TNI Dudung Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pembukaan Liga Santri di Jombang
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau kesiapan lokasi pembukaan kompetisi sepak bola liga santri PSSI Piala KSAD yang akan digelar di Stadion Merdeka, Jombang Jawa Timur. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau kesiapan lokasi pembukaan kompetisi sepak bola liga santri PSSI Piala KSAD yang akan digelar di Stadion Merdeka, Jombang Jawa Timur pada pertengahan Juni 2022.

Sebelum meninjau sarana dan kondisi lapangan rumput, Dudung yang didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nur Cahyanto dan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menerima paparan kesiapan pelaksanaan upacara pembukaan liga santri dari Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto. Dalam paparannya, Kasdam menyatakan, 90% sarana sudah siap. Untuk memeriahkan acara, akan melibatkan Drumband Taruna Akademi Militer

Dudung mengatakan, Kabupaten Jombang terpilih menjadi tempat pembukaan Liga Santri Piala KSAD dikarenakan Jombang menjadi pusat kegiatan para santri yang ada di Jawa Timur, dan nantinya setelah dibuka secara keseluruhan kompetisi Liga Santri tingkat kabupaten akan digelar pada Juni - Juli 2022 diseluruh wilayah Indonesia.



Kompetisi tingkat provinsi pada Agustus-September 2022 dan kompetisi tingkat nasional pada Oktober 2022 final rencananya dilaksanakan di Stadion GBK Jakarta. “Pembukaan akan kita pusatkan di Jombang dengan berbagai rangkaian kegiatan dan akan melibatkan Taruna Akademi Militer untuk memeriahkannya, dan secara menyeluruh kompetisi ini juga digelar diseluruh wilayah Indonesia,” ucapnya.

Mantan Pangkostrad ini menjelaskan, perhelatan Liga Santri ini merupakan perwujudan, bakti, dan sumbangsih TNI AD untuk mendapatkan bibit-bibit unggul pesepakbola terutama dari kalangan para santri. Selain itu juga menjadi sarana untuk untuk lebih mendekatkan TNI AD dengan para santri serta masyarakat.



Pada kesempatan tersebut, Dudung menyampaikan apresiasi kepada panitia dan Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah menyiapkan sarana dan prasarana demi mendukung kelancaran pelaksanaan upacara pembukaan liga santri. Serta meminta dukungan masyarakat Jombang agar pelaksanaan pembukaan Liga Santri Piala KSAD 2022 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Terima kasih kepada Bupati Jombang dan semua pihak yang penuh semangat mendukung dan menyiapkan sarana prasarana untuk kegiatan ini yang dalam waktu relatif singkat capaian secara fisik sudah di atas 90%. Saya undang seluruh masyarakat Jombang untuk menyaksikan pembukaan Liga Santri Piala KSAD,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4132 seconds (0.1#10.140)