Pangkostrad Pimpin Sertijab, Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun Resmi Jabat Pangdivif 1

Jum'at, 20 Mei 2022 - 17:48 WIB
loading...
Pangkostrad Pimpin Sertijab, Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun Resmi Jabat Pangdivif 1
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin sertijab Pangdivif 1 Kostrad dari Mayjen TNI Dedy Kusmayadi Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun. Foto/Penkostrad
A A A
JAKARTA - Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad, di Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok pada Selasa, 17 Mei 2022. Jabatan itu diserahkan kepada Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun dari Mayjen TNI Dedy Kusmayadi.

Pangdivif 1 Kostrad yang baru, Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya, sedangkan Mayjen TNI Dedy Kusmayadi akan masuki masa purna tugas.

Dalam amanatnya, Maruli mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Dedy Kusmayadi atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat. Sehingga pelaksanaan tugas Divif 1 dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

“Ucapan yang sama saya sampaikan kepada Ibu Dedy Kusmayadi yang setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini untuk membina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divisi Infanteri 1 Kostrad,” ucapnya.



Maruli menjelaskan, jika proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel. Hal itu dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas. “Melalui tour of duty dan tour of area, diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi,” jelasnya..



Maruli menambahkan, pembinaan satuan membutuhkan perhatian yang penuh agar upaya menjadikan prajurit Kostrad yang profesional, terlatih dan loyal dapat terwujud. Oleh karenanya, seluruh prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad agar mengasah diri dalam olah keprajuritan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit di satuan.

"Prajurit Kostrad harus memahami benar tentang kemampuan Kostrad yang senantiasa berbuat dan bekerja dengan lebih keras, lebih cerdas dan dilandasi dengan keikhlasan. Sehingga menjadi profesional dalam melaksanakan tugas pokok, terlatih dalam kemampuan dan keterampilan prajurit serta loyal kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Pangkostrad menginginkan setiap satuan menghidupkan kembali tradisi satuan yang dapat membangun semangat prajurit tanpa ada kekerasan yang dapat menimbulkan korban.

Selain sertijab Pangdivif 1 Kostrad, Pangkostrad juga menyerahkan jabatan Pamen Ahli Bidang Ilpengtek Staf Ahli Pangkostrad kepada Kolonel Inf Zunan Muchdlori dan pelaksanaan tradisi korps prajurit Kostrad di antaranya Pamen Ahli Bidang Ham dan Humaniter Staf Ahli Pangkostrad Kolonel Inf Clement Haposan P. Siahaan dan Waasren Kostrad Kolonel Inf Tato Hadiyan.

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat Kostrad, para pejabat Divif 1 Kostrad, Pangdam Jaya, Pangdam III/SLW, Pangdivif 2 dan 3 Kostrad, Danjen Kopassus, Pangkolinlamil, Pangarmabar, Dankormar, Pangkoop AU 1, Danlanud Halim PK, Danwing 1 Koops AU 1 Halim PK, Dankorps Brimob, Muspida Depok, Muspida Kabupaten Bogor, Komandan Satuan jajaran Divif 1 Kostrad, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)