Perkenalkan Indonesia, KBRI Addis Ababa Gelar Lomba Menulis untuk Pelajar Ethiopia

Jum'at, 20 Mei 2022 - 15:48 WIB
loading...
Perkenalkan Indonesia, KBRI Addis Ababa Gelar Lomba Menulis untuk Pelajar Ethiopia
KBRI di Addis Ababa bekerja sama dengan Indonesia-Ethiopia Friendship Club dan St Daniel Comboni School Kota Hawassa menyelenggarakan lomba menulis tentang Indonesia dan hubungannya dengan Ethiopia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar RI (KBRI) di Addis Ababa bekerja sama dengan Indonesia-Ethiopia Friendship Club dan St Daniel Comboni School Kota Hawassa menyelenggarakan lomba menulis tentang Indonesia dan hubungannya dengan Ethiopia. Lomba tersebut dalam rangka lebih memperkenalkan Indonesia kepada pelajar dan generasi muda Ethiopia, terutama pelajar sekolah menengah pertama dan atas,

Lomba menulis yang dibuka pada 26 Maret 2022 itu diikuti oleh 117 peserta dari berbagai sekolah menengah di Kota Hawassa. Tulisan tersebut diseleksi oleh dewan juri dari Indonesia-Ethiopia Friendship Club, yaitu Dubale Gebeyehu dan Meaza Haddis serta Nurika S.M. Margono dari KBRI Addis Ababa.



Dalam lomba tersebut, pemenang pertama sampai ketiga adalah Ruth Asfaw dari St. Daniel Comboni School dengan tulisan berjudul “Students’ connectivity; How to strengthen it”; kemudian Meklit Abera dari St. Daniel Comboni School dengan tulisan “How to increase student connectivity between Ethiopia and Indonesia”, dan Ahadu Abayneh dari BnB School dengan tulisan “Bersama”.



Sementara pemenang harapan 1 dan 2 adalah Abigya Salomon dari St. Daniel Comboni dengan tulisan “How to increase students interconnectivity” dan Endrias Eshetu dari BnB School dengan tulisan “Indonesia-Ethiopia How to increase Student connectivity.”

Pengumuman pemenang lomba disampaikan dalam acara khusus di lapangan St. Daniel Comboni School. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan sekolah, guru dan lebih 800 pelajar sekolah menengah. Para pemenang menerima hadiah piala, sertifikat dan uang. Piala pemenang diserahkan langsung oleh Duta Besar RI Al Busyra Basnur.

Duta Besar Al Busyra Basnur mengatakan sayembara menulis untuk pelajar ini, pertama kali dilakukan di Ethiopia. “Para pemenang dan 20 peserta dengan tulisan terbaik akan diundang ke KBRI Addis Ababa pada 28 Mei 2022 untuk ramah tamah dan tur melihat KBRI, termasuk melihat Museum Asia Afrika yang akan diresmikan 27 Mei 2022,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3023 seconds (0.1#10.140)