Perhatikan Kesejahteraan Prajurit, Jenderal Dudung: Pembangunan Rumah Jadi Prioritas

Jum'at, 20 Mei 2022 - 03:09 WIB
loading...
Perhatikan Kesejahteraan Prajurit, Jenderal Dudung: Pembangunan Rumah Jadi Prioritas
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi prajurit yang berada di satuan bawah, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 19 Mei 2022. Kali ini, dia memberi pengarahan kepada ratusan personel jajaran Korem 161/Wira Sakti.

Adapun tujuan Pangdam Jaya tersebut guna mengetahui kondisi riil satuan TNI AD di wilayah serta masalah-masalah yang ada. Baca juga: Diam-diam, Jenderal TNI Dudung Perhatikan Kesejahteraan Prajurit

Dudung menuturkan, pembangunan rumah prajurit menjadi program prioritasnya sebagai orang nomor 1 di Angkatan Darat. Sebab, kata dia, pada dasarnya kebahagian berasal dari rumah.

"Pembangunan perumahan prajurit menjadi prioritas saya, karena pada dasarnya manusia itu kebahagiaannya berangkat dari tempat tidur atau dari rumah. Jika rumah tangga sudah bermasalah, tentu hidup prajurit itu menderita dan tidak akan bisa bekerja maksimal,” ujar Dudung dalam keterangannya, Kamis 19 Mei 2022.



Dia juga berpesan, agar di manapun prajurit ditempatkan harus berdampak kepada masyarakat sekitar. Menurut dia, hal itu bisa melalui pemberdayaan potensi yang ada di satuan, potensi wilayah, maupun potensi yang ada di masyarakat itu sendiri.

KSAD menegaskan, dukungan logistik atau bekal personel dan perbaikan sarana di satuan akan tetap diperhatikan. Termasuk pemberian kesejahteraan dan penghargaan bagi prajurit yang berprestasi. Baca juga: Terungkap, Kesejahteraan Prajurit TNI Masih Pakai Standar Sebelum Reformasi

Dalam pengarahan KSAD personel yang mengikuti pengarahan terdiri dari 150 anggota Korem 161/WS, 150 anggota Brigif-21/Komodo, 150 anggota Yonarhanud 9/AWJ, 150 anggota Yonarmed 20/155 GS/BY. Lalu, ada 30 anggota Yonzipur 18/YKR, 28 anggota Denkav 4/SP dan 25 anggota Kikav KKA, serta 30 anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS).
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1830 seconds (11.252#12.26)