KSAU Terima Medali Legion of Merit dari Pemerintah Amerika Serikat

Kamis, 19 Mei 2022 - 03:47 WIB
loading...
KSAU Terima Medali Legion of Merit dari Pemerintah Amerika Serikat
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengunjungi United State Air Force Academy (USAFA) di Colorado. Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melaksanakan kunjungan kerja ke Amerika Serikat. Salah satu agendanya adalah melihat Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat United State Air Force Academy (USAFA) di Colorado.

Marsekal Fadjar beserta delegasi TNI AU terbang dari Andrews AFB, Washington DC menuju Peterson Space Force Base, Colorado menggunakan pesawat USAF jenis C-37 Business jet.

Kedatangan Fadjar dan delegasi disambut oleh Commandant of Cadets, Brigjen Paul D. Moga. Di sana, Fadjar menerima penjelasan terkait pelaksanaan kurikulum pendidikan USAFA.



"KSAU berkesempatan tatap muka dan berdialog dengan salah seorang Taruna AAU Tri Bawono yang sedang melaksanakan pendidikan di USAFA," tulis Dispenau dalam keterangannya, Rabu (18/5/2022).



Pada kesempatan tersebut, Fadjar mengunjungi sejumlah fasilitas pendidikan yang ada di USAFA, di antaranya Gedung Center for Character and Leadership Development (CCLD) dan Gedung Akademis USAF (Fairchild Hall).

Selain mengunjungi USAFA, selama di Amerika Serikat, beberapa agenda utama Fadjar adalah melaksanakan pertemuan resmi dengan KSAU Amerika Serikat Jenderal Charles Q. Brown Jr dan Secretary of the Air Force Frank Kendall.

"Selain itu KSAU juga akan menerima penganugerahan Medali Legion of Merit dari Pemerintah Amerika Serikat di Joint Base Anacostia Bolling Washington DC," tuturnya.

Delegasi TNI AU yang juga ikut dalam kunjungan kerja kali ini adalah Asintel KSAU Marsda TNI I Wayan Sulaba, Asops KSAU Marsda TNI M. Khairil Lubis dan Gubernur AAU Marsda TNI Eko Dono Indarto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2696 seconds (0.1#10.140)