Di Halalbihalal Nasional, Airlangga Hartarto Banggakan Koalisi Indonesia Bersatu

Rabu, 18 Mei 2022 - 23:37 WIB
loading...
Di Halalbihalal Nasional, Airlangga Hartarto Banggakan Koalisi Indonesia Bersatu
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan sambutan dalam acara halalbihalal tingkat nasional di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membanggakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang merupakan koalisi tiga partai politik yakni Golkar, PAN, dan PPP di acara halalbihalal tingkat nasional DPP Partai Golkar, Rabu (18/5/2022).

"Di sini saya sampaikan bahwa Partai Golkar telah membangun kesepakatan dengan tiga partai yakni PAN dan PPP pada pertemuan silaturahmi 12 Mei lalu," ujar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (17/5/2022).



Airlangga meyakini dengan sinergitas dan kolaborasi antara tiga partai politik tersebut dapat membawa ketiganya bisa mengajukan pasangan capres dan cawapres dalam Pilpres 2024. "Dan ini merupakan langkah awal koalisi bersama untuk menghadapi Pemilu 2024. Dengan kerja sama berbasis kesetaraan, Golkar, PAN, dan PPP sudah memenuhi persyaratan untuk mengajukan calon presiden dalam Pilpres 2024," ucap Airlangga.



Apalagi kata Airlangga Hartarto ketiga partai politik tersebut memiliki kesamaan pengalaman di bidang pemerintahan (eksekutif) maupun di DPR dan MPR (legislatif). "Dan ketiga partai politik ini memiliki kesamaan yakni memiliki pengalaman di pemerintahan, DPR, MPR. Tentunya pengalaman dalam mengisi pembangunan, ini sudah di dalami oleh ketiga partai ini," pungkas Airlangga.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, tiga pimpinan partai politik Golkar, PAN, dan PPP mengadakan pertemuan pada Kamis, 12 Mei 2022 di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut ketiga partai tersebut memiliki kesepakatan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)