Airlangga Optimistis Koalisi Indonesia Bersatu Menang di Pilpres 2024

Rabu, 18 Mei 2022 - 21:52 WIB
loading...
Airlangga Optimistis Koalisi Indonesia Bersatu Menang di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjadi pemenang di Pilpres 2024. Foto/MPI/Carlos Roy
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) menjadi pemenang di Pilpres 2024. Diketahui, KIB terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Ini sangat cocok seperti yang diharapkan Bapak Presiden, bahwa kita akan mengawal pembangunan sampai 2024 dan tentunya melanjutkan apa yang dilakukan dan baik untuk periode selanjutnya," ujar Airlangga Hartarto dalam acara halalbihalal tingkat nasional di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/5/2022) malam.

Dia menjelaskan, KIB merupakan koalisi yang akan melanjutkan pembangunan era Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) karena koalisi tersebut sebagian besar berada di pemerintahan dan parlemen. "Koalisi ini mempunyai pengalaman, menghadapi krisis 1998, krisis 2008, dan pengalaman penanganan pandemi Covid-19. Dan di sini akumulasi peran diwakili oleh tiga Menteri Perindustrian," tutur Airlangga.





Tujuan Partai Golkar tersebut untuk menjadikan Indonesia makmur, kaya, sejahtera, dan lolos dari middle income trade bisa terwujud dengan para ahli dan partai-partai yang berpengalaman di KIB. "Partai Golkar adalah partai tertua dalam kontestasi politik dan dengan koalisi ini alhamdulillah kita bisa mempunyai kursi yang mewakili 24 persen," pungkas Airlangga.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)