Kecam Pemerintah Singapura, Ini Deretan Tokoh yang Bela Ustaz Abdul Somad

Rabu, 18 Mei 2022 - 05:34 WIB
loading...
Kecam Pemerintah Singapura, Ini Deretan Tokoh yang Bela Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapatkan pengalaman tidak mengenakkan saat berkunjung ke Singapura. Dai kondang asal Pekanbaru itu ditahan pihak Imigrasi Singapura dan berujung pada penolakan dirinya masuk Singapura. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapatkan pengalaman tidak mengenakkan saat berkunjung ke Singapura . Dai kondang asal Pekanbaru itu ditahan pihak Imigrasi Singapura dan berujung pada penolakan dirinya masuk Singapura.

Padahal, kedatangannya ke Singapura hendak berlibur bersama keluarga. Salah satu hal yang sangat disayangkan dai sejuta viewer itu adalah perlakuan pihak Imigrasi Singapura terhadap diri dan keluarganya. Sampai-sampai menyerahkan keperluan bayinya, dia tidak boleh. Baca juga: Singapura Sebut Ustaz Abdul Somad Sebarkan Ajaran Ekstremis dan Segregasi

Perlakuan semena-mena Pemerintah Singapura tersebut kemudian mendapatkan kecaman dari sejumlah tokoh di Tanah Air. Mereka menyesalkan tindakan Singapura yang melarang UAS masuk ke negara tersebut meski dengan tujuan berlibur.

Berikut tokoh-tokoh yang mengecam perlakuan Pemerintah Singapura terhadap UAS:

1. Fadli Zon

Anggota Komisi I DPR Fadli Zon menganggap perlakuan Singapura terhadap UAS adalah penghinaan. Fadli menyatakan bahwa UAS merupakan warga negara Indonesia yang terhormat. Selain itu, ia juga seorang ulama dan intelektual muslim.

"Kejadian ini penghinaan. Sangat tak pantas pihak Singapura memperlakukan UAS seperti itu termasuk deportasi tanpa penjelasan," tulis Fadli Zon di akun Twitternya, Selasa (17/5/2022).

Politikus Partai Gerindra itu mendesak Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Singapura Suryopratomo untuk menjelaskan peristiwa ini. "Dubes RI di Singapura harus menjelaskan peristiwa ini dann tidak lepas tangan," kata Fadli Zon dalam cuitan yang sama.

2. Fahri Hamzah

Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Fahri Hamzah memprotes keras tindakan Imigrasi Singapura yang menahan dan menolak Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama keluarganya masuk Singapura. Mantan Wakil Ketua DPR itu bahkan menyinggung luas negara Singapura yang kecil namun bersikap sombong.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2055 seconds (11.97#12.26)