Catat dan Simak! Jumat Ini Webinar Partai Perindo Buka-bukaan soal Anak Muda Menjadi Caleg

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:05 WIB
loading...
Catat dan Simak! Jumat Ini Webinar Partai Perindo Buka-bukaan soal Anak Muda Menjadi Caleg
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mencoba mengangkat isu tersebut dalam webinar mingguan bertajuk Mendorong Anak Muda Menjadi Caleg yang rencananya digelar pada Jumat 20 Mei 2022, pukul 14.00 WIB. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menurunnya partisipasi generasi muda dalam berpolitik terlihat dari rendahnya tingkat keterpilihan anggota dewan dari kalangan milenial pada Pemilu 2019. Merujuk data pemilu sebelumnya, dari total 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hanya sekitar 4% atau 24 orang yang berusia kurang dari 30 tahun.

Adapun pada Pemilu 2019, hanya ada ada 559 caleg berusia 20-30 tahun dari sekitar 7.900 caleg DPR. Lantas bagaimana dengan Pemilu 2024? Apakah kondisinya akan tetap sama atau semakin menurun kalangan muda kita terlibat dalam keikutsertaan untuk menjadi caleg di pemilu mendatang?

Guna membahas hal ini, Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) mencoba mengangkat isu tersebut dalam webinar mingguan bertajuk "Mendorong Anak Muda Menjadi Caleg" yang rencananya digelar pada Jumat 20 Mei 2022, pukul 14.00 WIB. Bagi Anda yang ingin menambah wawasan pendidikan politik sekaligus mengikuti kuis berhadiah e-voucher belanja jutaan rupiah di webinar Partai Perindo, cukup dengan mendaftarkan diri melalui link registrasi: bit.ly/WebinarPerindoCalegMuda .





Dalam webinar yang digelar setiap Jumat ini, Partai Perindo akan menghadirkan narasumber Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Perindo DR. Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan mahasiswi Sukma Nurjagat Khasanah. Partai Perindo juga menyediakan hadiah e-voucher belanja kepada 10 pendaftar pertama webinar dan 10 penjawab kuis webinar dengan benar.

Webinar Partai Perindo ini juga disiarkan secara streaming melalui Okezone.com, Sindonews.com , iNews.id , website Partai Perindo, channel YouTube, dan akun Facebook Partai Perindo. Webinar ini akan diikuti lebih dari 1.000 peserta mulai dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo serta dari simpatisan.

Tak ketinggalan, tentunya masyarakat umum dari berbagai kalangan usia dan penggiat politik akan turut serta menyimak diskusi yang mengangkat topik tersebut. Melalui webinar ini, Partai Perindo sebagai partai modern dan inklusif berharap partisipasi anak muda sangat penting bagi pembangunan kemajuan Indonesia.

Oleh karena itu, Partai Perindo mendorong anak-anak muda untuk menjadi caleg di Pemilu 2024. Platform Konvensi Rakyat memungkinkan hal ini terjadi, karena partisipasi anak muda untuk menjadi legislator dibuka selebar-lebarnya tanpa dipungut biaya.

Info dan pendaftaran keanggotaan Partai Perindo, bisa diklik di www.partaiperindo.com . Sementaraa info dan pendaftaran kandidat bacaleg Partai Perindo, klik www.konvensirakyat.com .
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)