3 Partai Besar Bentuk Koalisi Hadapi Pilpres, Masinton: PDIP Fokus Urus Harga Sembako

Selasa, 17 Mei 2022 - 03:06 WIB
loading...
3 Partai Besar Bentuk Koalisi Hadapi Pilpres, Masinton: PDIP Fokus Urus Harga Sembako
Politikus PDIP Masinton Pasaribu menyebut partainya saat ini lebih memilih fokus persiapan pemilu ketimbang memikirkan koalisi Pilpres 2024. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - PDIP tidak ingin terburu-buru membentuk koalisi dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. PDIP sepertinya tidak panik dengan langkah tiga parpol besar, yakni Partai Golkar, PAN, dan PPP, yang sudah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca juga: Golkar, PAN, dan PPP Bentuk Koalisi, PDIP: Ingin Beri Daya Tawar di Pilpres 2024

Sebagai partai pemenang Pemilu di 2019, langkah politik PDIP dalam kontestasi Pilpres 2024 tentu menjadi salah satu yang ditunggu. Namun, politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan bahwa komunikasi antarpartai politik ataupun kerja sama antarpartai sepenuhnya kedaulatan dan kewenangan masing-masing partai politik.

PDIP, kata dia, sebagai parpol yang bercirikan gotong-royong selalu mengutamakan komunikasi dan kerja sama antara elemen bangsa. "Komunikasi dan silaturahmi itu penting untuk merawat dan menjaga kebersamaan," kata Masinton saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Koalisi Indonesia Bersatu Terbentuk, Denny JA Sebut Pintu Pilpres Terbuka

Kendati demikian, soal kapan komunikasi ataupun kerja sama dengan parpol lain yang akan dibangun partainya, Masinton tidak bisa memastikan. Sebab, hal yang berkaitan dengan keputusan strategis partai merupakan kewenangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.



Hanya saja, ia mengisyaratkan bahwa fokus utama PDIP saat ini adalah membantu dan mendorong pemerintah bergerak cepat memenuhi kebutuhan masyarakat pascalebaran, stabilisasi harga kebutuhan pokok, dan menjaga daya beli masyarakat.

"Kami juga sedang mempersiapkan tahapan Pemilu 2024 yang akan dimulai dengan verifikasi partai politik," tukasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1452 seconds (11.210#12.26)