Sambut Kongres Pemuda, Ketua MK Apresiasi Kepemimpinan Haris Pertama di KNPI

Senin, 16 Mei 2022 - 14:08 WIB
loading...
Sambut Kongres Pemuda, Ketua MK Apresiasi Kepemimpinan Haris Pertama di KNPI
Ketua MK Anwar Usman mengapresiasi peran Pemuda Indonesia di bawah pimpinan Haris Pertama. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kongres Pemuda ke-XVI Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI ), pada 15-22 Mei 2022 dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional. Pada 15 Mei 2022, kongres ini dibuka oleh Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Ghani Kasuba, di Aula Gubernur Provinsi Maluku Utara., Kota Sofifi, selaku tuan rumah kongres Pemuda Indonesia.

Baca juga: Haris Pertama Sebut Pemuda Harus Terdepan Ingatkan Memori Sejarah

Kongres Pemuda ke-XVI di Ternate yang mengusung tema "Sinergi Pemuda, Indonesia Bangkit" dihari Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Dalam sambutannya, Ketua MK Anwar Usman mengapresiasi peran Pemuda Indonesia di bawah pimpinan Haris Pertama yang merupakan tokoh Pemuda Indonesia dari latar belakang kampus yang sama, yakni Universitas Islam Jakarta (UIJ).

"Saya dan Haris Pertama memiliki banyak persamaan, sama-sama dari almamater yang sama dan sama ketua, saya Ketua MK, Haris Ketua Umum DPP KNPI," kata Anwar Usman yang disambut tepukan heboh dari peserta Kongres, pada Senin (16/5/2022).

Lebih lanjut, Anwar Usman berpesan agar masyarakat Indonesia taat konstitusi dalam berbangsa dan bernegara. Hal ini sesuai dengan kesinambungan dalam penegakan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Jika bangsa dan negara Indonesia ingin besar, maka dalam proses penegakan hukum harus taat dan berkesinambungan demi perlindungan hak konstitusi warga negara," ucap Anwar Usman.

Kongres yang dilaksanakan tampak dukungan menguat dari okp-okp dan 34 DPD Se-Indonesia untuk meminta kembali Haris Pertama untuk memimpin dua periode.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)