Haris Pertama: Pemuda Harus Terdepan Ingatkan Memori Sejarah

Senin, 07 Juni 2021 - 21:50 WIB
loading...
Haris Pertama: Pemuda Harus Terdepan Ingatkan Memori Sejarah
Dalam perjalanan menuju Jakarta, bus Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) singgah di Yogyakarta, Senin (7/6/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam perjalanan menuju Jakarta, bus Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) singgah di Yogyakarta, Senin (7/6/2021).

Selama di Kota Pelajar tersebut, bus yang diberi nama Turangga Seta tersebut melakukan ziarah ke makam tokoh dan bapak bangsa seperti makam Ki Hajar Dewantara dan makam Soegondo Djojopuspito (Ketua Kongres Pemuda 2 tgl 27-28 oktober 1928).

“Ziarah tersebut merupakan rangkaian awal dari agenda menapak jejak para founding fathers dan bapak bangsa yang dilakukan DPP KNPI. Agenda ini menjadi strategi KNPI dalam menyerap semangat para tokoh pendiri bangsa dan menggalang persatuan pemuda dan rakyat untuk kebangkitan NKRI,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

Menurut dia, KNPI memandang cita-cita bersama Indonesia maju yang diperjuangkan hari ini adalah kelanjutan dari cita-cita sejarah yang telah dicanangkan para pendiri bangsa.

“Pemuda harus yang terdepan dalam mengingatkan memori sejarah pada generasi muda masa kini yang makin apatis dan banyak yang terjebak pada narasi medsos yang semakin tidak kondusif,” sambungnya.

Haris memastikan, KNPI akan selalu menjadi corong sejarah menyuarakan pesan-pesan kebangsaan agar tetap berkumandang di seluruh penjuru Tanah Air.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)