Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Makin Menguat

Sabtu, 14 Mei 2022 - 22:02 WIB
loading...
Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Makin Menguat
Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 makin menguat. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 makin menguat. Dalam sehari, dua kelompok masyarakat di Semarang mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo .

Deklarasi dukungan itu merupakan bagian dari kegiatan Sahabat Ganjar di Semarang, Sabtu (14/5/2022). Kegiatan Sahabat Ganjar diawali dengan membagikan paket sembako rakyat (Pasera) kepada masyarakat di Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Semarang Tina Indrawati mengawal langsung kegiatan pembagian Pasera secara door to door kepada masyarakat. "Kita membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, anggota DPC yang terlibat langsung melakukan pendataan menggunakan aplikasi yang hanya dimiliki oleh Sahabat Ganjar," ujar Tina.





Selain itu, deklarasi dukungan juga dilakukan oleh dua kelompok masyarakat untuk menyemarakkan acara. Pertama, deklarasi dilakukan oleh para santri yang sudah dewasa di Pondok Pesantren Roudlotus Saidiyyah Kalialang, Kota Semarang.

Kegiatan tersebut bertajuk Saga Sarungan. Dalam kegiatan ini, relawan Sahabat Ganjar memberikan edukasi mengenai politik dan Pemilu 2024. Setelah pemaparan berlangsung, para santri yang lengkap dengan sarung, baju koko, dan peci juga melakukan ikrar deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan juga dilakukan oleh komunitas penggemar sepak bola. Ikrar komitmen mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dibacakan komunitas ini. Selanjutnya, dilakukan laga persahabatan antara relawan Sahabat Ganjar melawan komunitas sepak bola itu di GBK Bina Bakti, Kabupaten Semarang.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo mengaku sangat bersyukur dengan bergabungnya dua kelompok masyarakat di Semarang itu untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 bersama Sahabat Ganjar. "Kami sangat senang, karena bisa mengajarkan semangat berdemokrasi kepada santri-santri yang beranjak dewasa untuk ikut serta dalam Pemilu 2024 dan juga jelas untuk mendukung Ganjar Pranowo," kata Kesit.

Dia mengatakan, komunitas penggemar sepak bola itu sudah mengetahui kinerja Ganjar Pranowo dalam memajukan Jawa Tengah menjadi provinsi yang diperhitungkan di Indonesia. “Maka dari itu, sahabat-sahabat komunitas ini bertekad ingin memenangkan Ganjar supaya menjadi Presiden Republik Indonesia" pungkas Kesit.

Selain di Semarang, Sahabat Ganjar juga melakukan kegiatan rutinnya di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Turnamen offline Mobile Legends Sahabat Ganjar digelar di Cafe Escohar, Bandar Jaya Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Lahat Yogi Yulian mengatakan bahwa Sahabat Ganjar konsisten mengadakan turnamen Mobile Legends. "Karena sasaran dari Sahabat Ganjar yaitu memperkenalkan sekaligus menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada generasi muda, jadi kita salurkan melalui turnamen dengan game yang digemari anak muda," kata Yogi Yulian.

Adapun turnamen ini diikuti oleh puluhan peserta dengan total hadiah Rp6 juta beserta piala dan piagam penghargaan yang disediakan Sahabat Ganjar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)