Sandiaga Uno Berbagi Tips Sukses di Tengah Pandemi Corona

Minggu, 21 Juni 2020 - 21:12 WIB
loading...
Sandiaga Uno Berbagi Tips Sukses di Tengah Pandemi Corona
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Rumah Siap Kerja yang berkolaborasi dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar Talkshow. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia memicu munculnya bisnis-bisnis baru dengan produk-produk berkualitas. Tentunya, hal ini membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat.

Lalu, apa yang harus pengusaha lakukan agar produknya terlihat lebih menonjol dan selalu menempel di benak pelanggan di antara sekian banyaknya produk-produk kompetitor? (Baca juga: Update Corona Hari Ini: Positif 45.891 Orang, 18.404 Sembuh dan 2.465 Meninggal)

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Rumah Siap Kerja yang berkolaborasi dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar Talkshow bertajuk "Pulihkan Ibu Pertiwi: Product Branding in The Middle of Pandemic", Sabtu (20/6/2020).

Acara ini membahas tips dan trik pengusaha dalam meningkatkan penjualan serta mengembangkan usahanya di tengah kondisi pandemi Covid-19. Acara ini turut menghadirkan Yasa Singgih selaku Founder & CEO Men’s Republic dan Armijn Navaro selaku Co-Founder & CMO KadoKita.

Penggagas Bank Infaq Sandiaga Uno menyampaikan bahwa product branding merupakan sesuatu yang sangat penting bagi seorang pengusaha untuk membuat produk yang diciptakan berbeda dan selalu menempel di benak pelanggan.

"Produk branding bukan hanya logo atau merek, ya, tapi lebih dari itu. Jadi penting banget produk banding itu sebagai pembeda dan sebagai sesuatu yang nempel di benak pelanggan kita untuk melakukan diferensiasi antara suatu produk dengan produk lain," kata Sandi.

Selain itu, mantan Ketua Umum Hinpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menyebutkan product branding adalah membangun suatu pesan atau image yang menjadi roh suatu produk. Misalnya, seorang pengusaha mengedepankan integritas dan amanah kepada pelanggannya.

"Bahwa kalau kita memberikan suatu produk atau jasa itu selalu yang terbaik dan kalau kita memakai produk itu dijamin kualitasnya," ucapnya.

Dicontohkan Sandi, orang-orang lebih berminat menggunkan produk Apple karena alasannya kalau menggunakan produk ini akan mengasosiasikan seorang dengan inovasi.

"Kalau kita branding dengan konsisten produk kita menjadi hal yang menarik bagi calon pelanggan kita, bagi pasar," jelasnya. (Baca juga: Dari Fadli Zon, Iwan Fals hingga Cinta Laura Ucapkan HUT ke Jokowi)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)