Nyinyiran Ruhut Sitompul terhadap Anies Baswedan Rugikan PDIP

Sabtu, 14 Mei 2022 - 06:08 WIB
loading...
Nyinyiran Ruhut Sitompul terhadap Anies Baswedan Rugikan PDIP
Ulah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul mengunggah foto editan Anies Baswedan berpakaian adat suku Dani Papua di akun Twitternya dinilai berdampak negatif terhadap partainya. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ulah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul mengunggah foto editan Anies Baswedan berpakaian adat suku Dani Papua di akun Twitternya dinilai berdampak negatif terhadap partainya. Postingan di akun Twitter @ruhutsitompul itu dinilai merugikan citra PDIP.

"Sebagai kader PDIP, saya kira perilaku tersebut merugikan citra partai," kata Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Jumat (13/5/2022).

Karena, kata Arif, postingan Ruhut Sitompul itu mendapatkan resistensi dari banyak masyarakat. "Saya kira kalau itu merugikan partai, PDIP bisa memberikan sanksi, karena menyangkut citra partai," ungkapnya.

Baca juga: Mau Dilaporkan ke Polisi soal Foto Anies Pakai Koteka, Ruhut: Enggak Apa-Apa Bos



Hal senada juga dikatakan oleh Pengamat Politik dari Universitas Islam Al Azhar Ujang Komarudin. "Bisa saja akan berpengaruh dan berdampak pada citra PDIP. Karena faktanya Ruhut merupakan kader PDIP," kata Ujang Komarudin kepada SINDOnews secara terpisah.



Sekadar diketahui, postingan Ruhut Sitompul di akun Twitternya soal foto editan Anies Baswedan berpakaian adat suku Dani Papua dengan koteka menuai protes. Pasalnya, unggahan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di akun Twitter @ruhutsitompul itu dianggap bisa menimbulkan kebencian antar suku, ras, dan golongan.

Tanda pagar (tagar) #RuhutLanggarUUITE sempat menjadi trending topic di Twitter sebagai buntut dari postingan Ruhut Sitompul itu. Setelah itu, tagar tangkap Ruhut Sitompul juga menjadi trending topic di Twitter.

Baca: Ruhut Posting Foto Anies Baswedan dengan Koteka, Roy Suryo: Lagi-Lagi Ini Hoaks
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2082 seconds (10.101#12.26)